Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian Bertindak Cepat  Pasca Bencana Banjir, Berikut Batuan Yang disalurkan

Laporan : Edi Yanto

Minggu, 28 April 2019

Kilas, Bengkulu UtaraUntuk Memastikan penanganan musibah banjir dan tanah lonsor yang melanda Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, tertangani dengan baik. Bupati Ir.H.Mian terjun langsung memberikan Bantuan kepada masyarakat terkena dampak bencana Banjir, Bahkan tanggap darurat direncanakan Selama 3 hari.

Sementara Bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) yang sudah disalurkan berupa Beras 3.844 kg, Mie Instan 1000 Dus, Telur 130 Karpet, Air meneral 500 Dus. Sementara Bantuan Bulog yang disalaurkan melalui Dinas Sosial, baru masuk di posko Tangap Darurat Bencana Alam diruang pola Bapeda pada hari ini minggu (28/4), berupa Beras 2000 kg, yang segera akan disalurkan pihak pemerintah daerah.

Kepala pelaksanaan Harian (Kalahar) BPBD Bengkulu Utara, Supadi S.sos mengatakan bantuan melalui pemerintah daerah sudah disalurkan ke Kecamatan. Seperti Kecamatan Ketahun, Desa Raja Talang Baru, Kecamatan Batik nau, Desa Batik Nau Bintunan, Desa Pagar Ruyung, Kecamatan Lais,  Desa Jago Bayo, Desa Lubuk Lesung, Kecamatan Napal Putih  Desa Air Tenang, Kecamatan TAP, Desa lubuk Sematung, Kecamatan Air Napal, Desa Desa Pukur. Sedangkan pada hari ini minggu (28/4) bantuan akan disalurkan k Desa Gunung Payung, Urai, Cakra,  Desa Air Sebayur, dan Desa Pondok Bakil.

“Bantuan disalurkan melalui darat mengunakan mobil Truck dan mobil dinas pemerintah daerah sebanyak 11 buah, di pastikan bantuan sampai langsung kepada masyarakat yang terkena  dampak banjir dan Bencana alam,” kata Supadi.

Lanjut Supadi yang didampingi Plt. kepala Dinas Kominfo Bengkulu Utara, Dody, disamping Bupati Ir.Mian, memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat, para Asisten, Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD, dan Kepala Dinas Kesehatan BU, diminta terus membangun koordinasi dengan berbagai pihak, untuk memastikan beberapa lokasi yang terdampak banjir dapat ditangani dengan baik.

“Posko dan dapur Umum BPBD, tanggap darurat Bencana Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2019, memastikan semua pelayanan berjalan maksimal,”.

Pada kesempatan ini, Bupati Bengkulu Utara Ir.H Mian, minta para Asisten dan kepala Dinas menyiapkan data dan analisis kerugian masing -masing sektor, baik perikanan, pertanian, perternakan, pemukiman dan insfrastruktur serta fasilitas publik lainya.

“Pihak pemerintah daerah (Pemda) Pastikan stok bahan pangan mencukupi, serta sudah berkoordinasi dengan pihak Bulog dan gudang persediaan logistik di Kabupaten Bengkulu Utara,” tutup Kepala pelaksanaan Harian (Kalahar) BPBD, Supadi S.sos dan Plt. Kepala Dinas Kominfo BU. (Adv).

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Eka Septo: Kuasa Hukum Lawan KOLOM KOSONG Anak Baru Melek Hukum Pilkada, Masyarat Tidak Perlu Takut

Laporan : Edi Yanto Sabtu, 26 September 2020 Kilas Benkulu, Utara – Pernyataan kuasa hukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *