Bupati Bengkulu Selatan Himbau Segera Data Warga dan Lahan Terdampak Bencana

Laporan : Edwar Mursidi

Minggu, 28 April 2019

Kilas, Bengkulu SelatanPelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi meminta Camat, Lurah dan Kades mendata warga terdampak bencana banjir dan tana lonsor, serta kerugian yang dialami di Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu.

“Saya menghimbau kepada camat, Lurah dan Kades untuk Segera mendata keseluruhan, mulai dari lahan pertanian, ternak, rumah dan lainnya , dari dampak Banjir ini,” tegas Gusnan.

Lanjut Gusnan, Pendataan ini guna mempermudah langkah – langkah yang akan dilakukan Pemkab Bengkulu Selatan, dalam rangka penanganan bencana. Misalnya, data digunakan untuk memberikan bantuan agar tepat sasaran dan untuk mengetahui jumlah anggaran guna memperbaiki infrastruktur yang rusak.

Baca Juga : https://kilasbengkulu.com/2019/04/28/provinsi-bengkulu-dilanda-banjir-desa-ketaping-manna-berduka/

Baca Juga : https://kilasbengkulu.com/2019/04/27/plt-bupati-bengkulu-selatan-minta-maaf-instruksikan-penanganan-tanggap-bencana/

Selain itu, Gusnan juga meminta pihak Dinas Kesehatan untuk mensiagakan seluruh petugas kesehatan dan unit – unit pelayanan kesehatan. Baik itu Puskesmas maupun Puskesmas Pembantu di seluruh wilayah.

“Jangan sampai pasca bencana ini nantinya muncul wabah penyakit seperti diare dan sebagainya. Kita harus mengantisipasi sebelum terjadi,” katanya.

Ditambahkan Gusnan, untuk mempermudah akses informasi lintas OPD dalam rangka penanggulangan dan evakuasi pasca bencana seluruh Camat dan Kepala OPD tetap mengaktifkan nomor telepon dan akun medsos Whatsapp nya masing – masing.

“Pada saat saat seperti ini jaring komunikasi sangat penting. Jangan sampai terputus informasi. Kita wajib memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya yang terdampak musibah ini,” tutup Gusnan.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Randykhal : Ketua Bidang Hankam MPW Pemuda Pancasila Bengkulu Meminta Kemelut Ormas Diselesaikan 

Laporan : Edi Yanto Rabu, 23 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Masih suasana duka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *