Longsor Mengancam Badan Jalan Di Kaur, Camat Dan Kades Berharap Pemerintah Daerah Bertindak Cepat

Laporan : Tasman. P

Kamis, 01 Juli 2021

Kilas Bengkulu, Kaur – Hujan lebat yang mengguyur kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, sekitar satu minggu lalu menyebabkan pinggir ruas jalan penghubung empat Desa yaitu Desa Tanjung Dalam, Desa Kepahyang, Desa Babat dan Desa Tanjung Aggung, tepatnya di lokasi yang sering disebut oleh warga setempat lubuk belimbing menggalami longsor, hingga mengkhawatirkan  penguna jalan yang melintas.

M. Edian, ST selaku Camat kecamatan Tetap, berharap kepada pihak terkait dapat melakukan perbaikan tanggap darurat secepatnya terkait terjadinya longsor di pinggir bibir jalan Penghubung empat Desa tersebut, sebelum memakan korban jiwa dan kerusakan semakin parah. Hal ini disampaikan nya pada hari kamis (01/7/2021).

“Kelihatannya lonsor di pinggir bibir jalan Penghubung beberapa desa wilayah kecamatan Tetap tersebut belum cukup para, namun sudah mengkhawatirkan para pengendara yang lalu lalang melintas dilokasi tersebut. Sebelum adanya korban jiwa dan kerusakan semakin parah diharapkan adanya perbaikan tangap darurat secepatnya oleh pihak terkait,” jelas M. Edian, ST.

Lanjut Camat, jalan tersebut merupakan jalan utama dan sentral ekonomi warga sekitar untuk mengangkut hasil pertaniannya. Maka sebelum lonsor semakin parah dan memutus badan jalan banyak warga berharap terhadap Dinas Terkait segera melakukan perbaikan secepatnya, tandasnya.

Ditempat terpisah Kepala Desa Pagar Dewa yang diketahui bernama, Juaher, juga mengatakan, jika tidak dilakukan perbaikan secepatnya oleh pihak pemerintah terhadap pinggir ruas jalan yang lonsor tersebut di kuatir kerusakan semakin parah, bahkan bisa terancam putus.

“Hasil pantauan pihak kita, pinggir jalan yang lonsor tersebut dari hari ke hari semakin parah dan melebar. Sementara jalan ini merupakan satu-satunya jalan penghubung ke empat Desa dan jalan untuk mengakut hasil pertanian warga. Banyak masyarat berharap terhadap pihak pemerintah kabupaten Kaur dapat menindaklanjuti perbaikan atau pengamanan secepatnya pinggir jalan longsor itu,” tutup kades.

Editor  : Redaksi.

Baca Juga

DPRD Bengkulu Selatan Panggil Panitia Pilkades Kabupaten, Keluarkan Dua Rekomendasi

Laporan : Erwan Mursidi Selasa, 27 Juli 2021 Kilas Bengkulu, Selatan – DPRD Kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *