Insentif Guru Ngaji Dan Da’i Bengkulu Selatan Diserahkan Asisten 1

Laporan: Erwan Mursidi

Senen, 1 April 2019

Kilas, Bengkulu SelatanAsisten I Sekda Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan menyerahkan secara simbolik insentif untuk 101 guru mengaji dan 10 Da’i di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu, pada Senin (1/4/2019).

Sumber dana insentif yang dibagikan dari himpunan Zakat, Infaq dan Sadaqah (ZIS) yang dihimpun Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Bengkulu Selatan.

“Saya harap bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh para  guru mengaji, Da’i dan mustahik. Tujuan dari bantuan ini untuk meningkatkan kesejahteraan, khusus yang menerima bantuan alat pertanian dapat digunakan dengan semaksimal mungkin. Bukan dijual alatnya untuk sekali makan,” pesan Yunizar.

Sementara itu, Ketua Baznas Bengkulu Selatan, Mudin A. Gumay mengatakan, untuk guru ngaji masing – masing menerima insentif sebesar Rp. 300 ribu.

Diberikan sekaligus tiga bulan jadi masing – masing menerima insentif  Rp. 900 ribu. Sementara lanjut Mudin, para Da’i menerima insentif masing – masing sebesar Rp. 500 ribu.

“Mereka (Da’i) menerima insentif dua kali dalam setahun. Satu kali pembagian itu Rp.500 ribu,” jelas Mudin.

Selain menyerahkan insentif untuk para guru ngaji dan Da’i. Pihak Baznas juga menyerahkan bantuan modal usaha dan bantuan alat pertukangan serta pertanian untuk 158 mustahik.

“Bantuan modal usaha dan alat pertanian serta pertukangan ini semoga bermanfaat dan dapat digunakan sebaiknya untuk meningkatkan kesejahteraan,” tutup Mudin.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Randykhal : Ketua Bidang Hankam MPW Pemuda Pancasila Bengkulu Meminta Kemelut Ormas Diselesaikan 

Laporan : Edi Yanto Rabu, 23 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Masih suasana duka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *