Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Awal Tahun 2019 Menetralisir Kasus DBD, Lakukan Fogging

Jum’at, 25 Januari 2019

Kilas Bengkulu, Selatan, – melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan (Manna), Provinsi Bengkulu Pada awal tahun 2019, mulai Menetralisir Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), sebab di Bengkulu Selatan penyakit DBD terbilang masih tinggi. Sampai pada hari ini, Jumat  (25/1) sudah ditemukan 18 kasus penyakit DBD. Untuk itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan (Dinkes BS) melakukan fogging.

Kepala Dinas Kesehatan setempat, Redhwan Arif melalui Kabid P2P, Elfa Sari mengaku banyak menerima laporan dan permintaan dilakukan fogging.

“Laporan dari masyarakat Permintaan fogging di Bengkulu Selatan cukup tinggi, namum kami sementara ini masih fogging focus di wilayah yang ada kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) dulu. Dari 18 kasus, sebanyak 13 kasus sudah difogging,” ungkap Elfa.

Lanjut Elfa, dari 18 kasus DBD, mayoritas terjadi di seputaran Kota Manna, diantaranya wilayah Padang Kapuk, Jl Gerak Alam, Padang Sialang, Gg Benteng dan Perumnas Kayu Kunyit. Meningkatnya kasus DBD di Kabupaten Bengkulu Selatan akibat Tingginya intensitas hujan akhir-akhir ini, kata Elfa.

“Sebenarnya Fogging itu bukan solusi, tapi hanya mengantisifasi dan pencegahan sementara, Yang paling penting itu menerapkan perilaku hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan masing – masing,” tutup Elfa

Editor: Redaksi

Baca Juga

Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, Amankan Barang Bukti Dan Penjual Miras Serta Obat Terlarang

Laporan: Edwar Mursidi Jum,at, 18 September 2020 Kilas Bengkulu, Selatan – Polres Kabupaten Bengkulu Selatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *