Galian C Diduga Milik SELAMAT GRUB, Dipermasalahkan Masyarakat Dapat Tangapan Bupati Ir.H.Mian

Laporan : Edi Yanto

Jumat 25 Januari 2019

Kilas Bengkulu, Utara –Aksi Demo spontan yang dilakukan 5 Desa masyatakat petani persawahan, dan pemuda Seputar Kecamatan Tanjung Agung Palik terhadap perusahaan tambang galian C, milik salah satu pengusaha terkenal di Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu SELAMAT GRUB, yang berada di sengkuang oleh PT.PERTO  REJANG, telah meresahkan para petani persawahan di daerah tersebut. Diduga telah merusaki jalan dan Bendungan aliran irigasi persawahan warga, pada kamis 24 Januari 2019, di tangapai Bupati Ir.H Mian dengan Cepat.

Aksi spontan 5 Desa, Dampak lingkungan Galian C, PT. PERTO  REJANG yaitu, Desa Alun Dua, Desa Sengkuang, Desa Lubuk Pendam, Desa Padang Sepan, dan Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung Palik, langsung dilakukan Rapat terbatas Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian, pada hari ini Jum’at 25 Januari 2019.

Rapat terbatas Bertempat di Ruang kerja Bupati Bengkulu Utara, Ir.H Mian, dengan Tim Terpadu Pengawasan Dampak Lingkungan Kegiatan atau Usaha, galian C tersebut.

Agenda rapat terbatas, dihadiri oleh Asisten III, Kepala DLH, Kepala DTPHP, Kepala Dinas PUPR ( diwakili oleh Kepala Bidang PSDA), dan Kepala Kesbangpol, Bupati memerintahkan langsung kepala Dinas Lingkungan Hidup bersama dengan Tim Terpadu untuk segera melakukan, cek dan tinjauan langsung kelapangan, serta  menyusun laporan hasil kajian lingkungan terhadap semua aktivitas dampak yang ditimbulkan dari aktivitas galian C di sengkuang tersebut“, ujar Bupati di link Dinas Kominfo BU.

Semua aktifitas tambang galian C, yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu tampa terkecuali, Pemerintah Daerah berharap semua aktivitas yang berhubung dengan eksploitasi sumber daya alam, tidak menimbulkan dampak negatif bagi lingkungan biofisik dan lingkungan sosial kemasyarakatan.

Editor : Rrdaksi.

Baca Juga

Rapat Banggar DPRD BU Terkait KUA-PPAS Tahun 2025 Bersamam TAPD

Laporan : Aryon Suswanto Selasa, 16 Juli 2024 Kilas, Bengkulu Utara – DPRD kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *