Penanaman Pohon Lindung Bantaran Sugai Mukomuko Tahun 2918, Gagal Ini Penyebabnya

Laporan: Putra Satria

Selasa, 18 Desember 2018

Kilas Bengkulu Mukomuko -, Rencana penanaman pohon lindung untuk penahan tebing di sepanjang bantaran sungai yang dianggap kritis di kabupaten Mukomuko gagal dilaksanakan.

Penanaman pohon penahan erosi itu dianggarkan melalui pos dinas Lingkungan Hidup (LH) setempat, yang gagal dilaksanakan pada tahun 2018 ini. Karena disamping takut tersadung hukum, dan juga belum medapatkan rekomendasi dari bidang Sumber Daya Air (SDA) provinsi Bengkulu.

Kepala dinas Lingkungan Hidup (LH) Mukomuko Robin Linton S mengakui, pihaknnya belum mendapatkan rekokomendasi dari bidang Sumber Daya Air (SDA) provinsi Bengkulu, disambangi kilasbengkulu.com di ruang kerjanya Senen 17 Desember 2018.

” Karena pihak Kementerian LHK menganjurkan sebaiknya LH Mukomuko berkoordinasi terlebih dahulu kepada SDA provinsi, terkait penghijauwan dan penanaman pohon di bantaran sugai, di Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, tertunda, karena pihak kita  (Dinas red) Mukomuko
belum mendapatkan surat rekomendasi, dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bengkulu,” kata Robin.

Oleh karena itu rencana program penanaman pelindung pencegah erosi Daerah Aliran Sungai (DAS) disepanjang aliran sungai Air Dikit di kecamatan Penarik pada tahun 2018 tersebut, terpaksa akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang.

” Mau tak mau penanamam pohon di bantaran sungai Kabupaten Mukomuko, terpaksa kita laksanakan di pertengahan tahun 2019 nanti. Mungkin sekitar petengahan tahun mendatang, mudah – mudahan dapat terlaksana“. singkat Robin.

Editor: Redaksi

Baca Juga

Ketua DPC Partai Gerinda BU, Ucapkan Selamat Atas Diangkatnya Susi Marleny Bachsin Jadi Pengurus DPP

Laporan : Edi Yanto  Minggu,20 September 2020 Kilas Bengkulu Utara – Partai Gerinda telah mengumumkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *