Perjuangan Mahasiswa UNRAS, Di Respon Pemda BU, Ini Penjelasan Imron

Laporan : Edi Yanto

Kamis, 11 Oktober 2018

Kilas Bengkulu Utara – Setelah diadakan demo oleh mahasiswa UNRAS dan elemen-elemen lain terkait kebijakan pemerintah daerah dengan berbagai tuntutan, salah satunya terkait Dana Beasiswa Bagi Mahasiswa UNRAS , di masa kebijakan pemerintahan Bupati Mian dan Kepala Diknas Margono, diduga awalnya ada masalah, pada hari ini kamis (11/10) mulai ada titik terang.

Hari ini, kamis (11/10) sekitar pukul 10.14 WIB. Bertempat dikantor diknas Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, telah dilaksanakan rapat pembahasan tentang permasalahan UNRAS dan Yayasan Ratu Samban, dengan pihak  pemerintah daerah era Pimpinan Bupati Mian. Pertemuan tersebut dihadiri oleh  Asisten I, II, Kadis Diknas, Kabag Pembangunan, Kabag Hukum, Imron Rosadi (Rektor UNRAS), Eka Septa (Bagian Hukum Yayasan Ratu Samban), (Sekretaris Yayasan Ratu Samban), Amri Jumanto (Warek III UNRAS), Kasat Intelkam Polres Bengkulu Utara, -Ampi (Kesbang linmas), Eko (Binda).

Imron selaku Rektor UNRAS membeberkan adanya pertemuan yang membahas tentang beasiswa untuk mahasiswa UNRAS, yang hingga saat ini belum di cairkan dan dikucurkan oleh pihak pemda.

“Pertemuan hari ini antara pihak Pemda dan Yayasan Ratu Samban serta pihak Rektorat UNRAS disepakati secara besama-sama memverifikasi data mahasiswa yang akan menerima beasiswa dari Pemda Bengkulu Utara, serta teknis pencariannya akan di transfer ke rekening masing – masing mahasiswa itu sendiri.

Keberhasilan ini tidak lepas dari perjuangan mahasiswa Unras itu sendiri, serta pihak-pihak yang peduli dengan dunia pendidikan di daerah ini selama ini. Terkait berbagai kesepakatan diatas tidak menutup kemungkinan akan ada tindak lanjut dengan diadakannya pertemuan – pertemuan  berikutnya dalam waktu dekat ini. Harapan kita pihak pemda tidak mengingkari kesepakatan yang ada dan tidak berbelit – belit dalam menyalurkan Beasiswa mahasiswa tersebut. Kata Imron

” Alhamdulillah pertemuan hari ini antara pihak yayasan Ratu Samban, Rektorat UNRAS, Serta pemerintah Daerah, hadir juga Pihak Polres Bengkulu Utara, Berjalan dalam keadaan aman, dan konduksif dengan suasana yang santai, untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Pemda Bengkulu Utara serta kepada pihak- pihak yang terkait yang telah membantu dan mengakui Yayasan Ratu Samban. Serta terus berupaya memberikan bantuan melalui Beasiswa kepada mahasiswa UNRAS berdasarkan mekanisme yang ada. Semoga untuk kedepan UNRAS dan Pemda serta pihak yang terkait selalu dapat bekerjasama untuk meningkatkan kualitas Pendidikan di daerah ini.”  tutup Imron.

Baca Juga

Era Heru Susanto Proyek 11 Miliaran Kota Bani-Suka Baru Diduga Rugikan Daerah, Dua Item Jadi Temuan BPK

Laporan : Edi Yanto Selasa, 22 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Salah satu Mega …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *