Bupati kunjungi Ratusan Warga Keracunan, Inii Penjelasan Camat Tanjung Agung Palik

Laporan : Edi Yanto

Kamis, 11 Oktober 2018

Kilas Bengkulu Utara –  Warga masyarakat yang di duga mengalami keracunan masal terjadi di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP), Desa Lubuk Gading, terus Bertambah.

Berdasarkan data sementara yang diterima kilas,  (10/10) sampai pada pukul,  22.44 WIB, malam tadi warga masyarakat yang di duga mengalami keracunan minuman Cendol atau makanan  saat melakukan Gotong royong nunggal penanaman padi darat di desa Lubuk gading berjumlah ratusan Orang yang terbagi di dua Rumah Sakit dalam wilahyah Arga Makmur.

Berdasarkan data yang terhimpun dari kecanatan Tanjung Agung Palik, melalui Camat, Tomeri, SH,  menjelaskan, Berdasarkan pemeriksaan di RSUD Arga Makmur, Opserfasi 95 orang, Rawat inap 42 Orang, Rawat jalan 53 orang,  Sementara di Rumah Sskit Charitas Arga Makmur yang dirawat inap sebanyak 5 orang.

Lanjut Tomeri, warga masyarakat Lubuk Gading yang diduga mengalami keracunan sudah di besuk dan dikunjungi Bupati Bengkulu Utara H. Ir.Mian.

“Alhamdulillah, Usai mendapat kabar Ada Warga Masyarakat Bengkulu Utara mengalami Keracunan Masal, dengan cepat Bapak Bupati H.Ir. Mian,  membesuk korban dugaan keracunan cendol di RSUD Arga Makmur, kedatangan Bupati sekira pukul 17.35 WIB sore hari, turut hadir juga Kapolsek Air Besi, ” kata camat

Lanjut  Camat, Dalam  kunjungan itu, Bapak Bupati menyarankan,  agar kiranya musibah yang tengah menimpa para korban tidak di permasalahkan lebih jauh. Terlebih peristiwa ini terjadi, saat warga Masyarakat melakukan Gotong Royong. Selain itu, Bupati juga berharap masyarakat dapat bersabar atas kejadian musibah ini, serta mendo,a kan agar kiranya semua yang sakit diberi kesembuhan secepatnya, bahkan  Bupati dalam hal Ini bertindak selaku pemerintah daerah, akan memberikan keringanan biaya bagi para korban yang dirawat di rumah sakit, tutup Camat Tanjung Agung Palik (Tomeri.SH)

Baca Juga

Era Heru Susanto Proyek 11 Miliaran Kota Bani-Suka Baru Diduga Rugikan Daerah, Dua Item Jadi Temuan BPK

Laporan : Edi Yanto Selasa, 22 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Salah satu Mega …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *