Aksi Tetap Dilanjutkan, Syarat Tes CPNS Bengkulu Utara “Malapetaka”,

Laporan : Edi Yanto

Minggu: 23 September 2018

Kilas Bengkulu Utara -Pengumuman TES CPNS, yang di Keluarkan Pemerintah Daerah  Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, sudah dilakukan sebanyak 3X, telah dilakukan Revisi (Ralat) sebanyak 2X.

Salah satu pengagas Aksi Lulus Triyono, SP, melalui WhasApp, Pribadinya dan ditemui di Kota Arga Makmur Menjelaskan, Pengumuman Syarat Tes CPNS 2018 di Kabupaten Bengkulu Utara, pada awalnya diduga berbeda dengan Syarat Tes CPNS se Seindonesia.

“Pelaturan Bupati (PERBUB) tentang penerimaan CPNS Kabupaten Bengkulu Utara berubah- ubah sebanyak 2X, dalam tiga hari pasalnya, dikarenakan mendapat desakan dan protes yang sangat keras dari Masyarakat serta FAMBUB (Forum Alumi Mahasiswa Bengkulu Utara Bersatu). PERBUB, yang dikeluarkan awalnya menyatakan dalam salah satu poin bahwa calon CPNS harus dari perguruan tinggi yang terakreditasi B. Setelah ada desakan lalu di ganti lagi PERBUB dengan syarat mengikuti CPNS harus setelah lulus mempunyai nilai prodi yang terakreditasi B. Ini menambah runyam dan Kemelut yang lebih meluas lagi karna bukan kampus unras aja yang kena imbasnya namun kampus perguruan tinggi Swsta Se indonesia pun banyak kena dampak dari PERBUB yang konyol ini,” Kata Lulus

Lanjut Lulus, Aksi Tetap Berlanjut, karena masa  yang tergabung dalam FAMBUB, telah kemberikan surat pemberitahuan kepada pihak Polres Bengkulu Utara, akan melakukan aksi  pada hari Senin tanggal 24/09/2018.

“Karna ada respon dari Masyarakat dan Alumni  siswa Terkait Syarat Tes CPNS BU tersebut ketakutan Pemda Bengkulu Utara yang sangat luar biasa ini dapat dilihat dari berubahnya kembali  PERBUB, dari pemerintah tersebut secara cepat. Pelaturan Bupati (PERBUB) ini juga di Ragukan keapsahanya karna di duga surat tersebut Palsu alias abal-abal, Sebab H.Ir. Mian, tidak pernah Menyampaikan secara langsung, terkait beberapa kali Kontroversi Pengumuman Syarat tes CPNS yang telah dikeluarkan tersebut,”.

PERBUB yang Telah dikeluarkan Bupati Mian mengenai pengumuman TES CPNS 2018, jelas tidak ada keapsahanya, takutnya di kemudian hari Administrasi tentang CPNS BU, tidak kuat. Pemerintah Bengkulu Utara harus, meminta maaf secara resmi kepada  masyarakat Bengkulu Utara khususnya Alumni Mahasiswa Swasta Se Provinsi Bengkulu, atas dugaan PERBUB yang dikeluarkan Bupati sangat menyesatkan bagi kelangsungan dunia Pendidikan di Provinsi Bengkulu, Bahkan kami dari FAMBUB akan memantau dan mengawasi secara Intensif ada dugaan upaya kecurangan tes CPNS Benggkulu Utara, agar dapat dilakukan secara transpran dan Bersih tutup Lulus Triyono, SP.

Baca Juga

Pleno KPUD Kaur, Paslon Bupati-Wakil Bupati Resmi Mendapat Nomor Urut, Berikut Hasilnya

Laporan : Tasman.P Kamis 24 September 2020 Kilas Bengkulu, Kaur – Pleno Komisi Pemilihan Umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *