Memperdalam LKPJ Kepala Daerah 2023 Tim Pansus DPRD BU Masih Rapat Bersama OPD

Laporan : Edi Yanto

Selasa, 24 April 2024

Kilas, Bengkulu Utara – Dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Bengkulu Utara, provinsi Bengkulu, melalui tim Pansus mengelar rapat bersama dinas istansi atau organisasi perangkat daerah (OPD), untuk memperdalam pengunaan anggaran tahun 2023, dalam menyikapi laporan nota pengantar keterangan pertanggung jawaban anggaran  2023, yang telah diserahkan wakil Bupati di rapat paripurna pada hari Selasa (23/4/2024) lalu.

Memasuki hari ke tiga rapat tim pansus bersama organisasi perangkat daerah dilalukan diruang rapat komisi, yang dipimpin Edi Putra, S IP, bersama tim pada hari Selasa (30/4/2023).

Saat istirahat rapat, ketua tim Pansus DPRD BU, Edi Putra, mengatakan, tim Pansus memperdalam terkait pembahasan nota raperda LKPJ yang disampaikan oleh wakil Bupati beberapa hari lalu.

Tim Pansus Dewan akan membahas secara mendetail pelaksanaan APBD di masing-masing OPD terutama pelaksanaan program prioritas pembangunan daerah. Meskipun secara umum pembangunan 2023 berlangsung baik, dewan akan mendampingi masing-masing kinerja masing-masing OPD,” kata Edi Putra.

Lanjut Edi Putra, berdasarkan laporan Wabup, APBD 2023, Rp.1,3 triliun telah tuntas dan melebihi target, untuk itu tim pansus khususnya DPRD BU, berharap apa yang menjadi permasalahan atau kinerja OPD yang tidak maksimal sebelumnya dapat diperbaiki dan di maksimalkan pada tahun 2024 ini. Sehingga pembangunan yang direncanakan bisa terwujud dengan baik transpran lagi kedepannya.

Rapat tim Pansus ini, akan kita tuntaskan, termasuk anggaran yang dipergunakan Sekretariat DPRD BU (Sekwa) tahun 2023, akan kita koreksi,” tandasnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Pertengahan 2024 DPRD BU Rapat Pariurna Penyampaian LKPJ Bupati tahun 2023

Laporan : Ariyon Suswanto Senin, 20 Mei 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *