Bupati Kaur H. Lismidianto Sampaikan LKPJ  Tahun 2023 Pada Rapat Paripurna DPRD 2024

Laporan : Buyung Rahim

Selasa, 30 April 2024

Kilas, Bengkulu Kaur – Pemerintah Kabupaten Kaur provinsi Bengkulu, yang dipimpi  Bupati H. Lismidianto, SH,MH menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah Tahun Anggaran 2023 dalam rapat paripurna dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Kaur. Penutupan masa sidang kesatu tahun 2024 dan pembukan masa sidang kedua tahun 2024 di Gedung DPRD Kabupaten Kaur, pada hari Selasa ( 30/4/2024 ).

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh ketua DPRD kabupaten Kaur, Diana Tulaini, didampingi para Wakil Ketua di ikuti oleh lebih dari separoh jumlah Anggota DPRD Kabupaten Kaur. Turut hadir dalam kegiatan itu diantaranya para Asisten, Staf Ahli, Sekretaris Daerah, Sekretaris Dewan, Kepala Dinas, Kabag dan Camat Se – Kabupaten Kaur, serta seluruh pejabat Forkopimda di Kabaupaten Kaur.

Kesempatan ini Bupati Kabupaten Kaur membacakan secara umum sambutanya terkait LKPJ Tahun Anggaran 2023. Di dalam Laporan Pertanggungjawaban Kepala Daerah itu, Bupati Kaur menyampaikan beberapa hal yang ada didalam dokumen LKPJ Kepala Daerah diantaranya mengenai Pendapatan, Belanja dan Pembiayaan Pemerintah Daerah selama tahun 2023.

LKPJ tahun anggaran 2023 ini, merupakan laporan pemerintah daerah atas pelaksanaan program dan kegiatan yang dilaksanakan selama Tahun Anggaran 2023. Selain itu juga LKPJ ini, merupakan Amanat ketentuan Pasal 69 Ayat (1) dan Pasal 207 Ayat (2) huruf B Undang – Undang Nomor : 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah “,Jelas H. Lismidianto.

Lanjut Bupati Kaur, disamping secara substansial dan sistematik, LKPJ kepala daerah tahun anggaran 2023 ini, secara garis besar mencakup kebijakan umum pengelolaan keuangan daerah, capaian kinerja makro, capaian indikator kinerja dalam penyelenggaraan urusan wajib, urusan pilihan, dan fungsi penunjang pemerintah daerah.

Pada akhir sambutan Bupati Kaur, tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelaku pembangunan di kabupaten Kaur, yakni segenap pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kaur, Forkopimda, jajaran pemerintahan, pelaku usaha, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi yang telah memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Kaur.

Kemajuan dan capaian pembangunan di berbagai bidang yang telah dicapai pemerintah Kabupaten Kaur hingga saat ini, merupakan buah atas usaha kita bersama. Hasil kerja keras kita bersama, juga didukung oleh partisifasi aktif seluruh komponen masyarakat Kabupaten Kaur. Oleh sebab itu sekali lagi kami mengucapkan terima kasih “, ungkapnya.

Disisi lain LKPJ yang telah disampaikan oleh Bupati Kaur tersebut dapat menjadi bahan dan pedoman bagi segenap anggota DPRD dan masyarakat kabupaten Kaur secara keseluruhan untuk dapat memberikan saran rekomendasi perbaikan yang diperlukan, sehingga kinerja positif yang sudah dicapai selama ini, dapat ditingkatkan dan sekaligus kelemahan – kelemahan dalam pelaksanaan tugas – tugas dapat diminimalisir, yang pada akhirnya akan meningkatkan kinerja pemerintahan secara umum demi mewujudkan cita – cita luhur untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kaur secara keseluruhan.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Pertengahan 2024 DPRD BU Rapat Pariurna Penyampaian LKPJ Bupati tahun 2023

Laporan : Ariyon Suswanto Senin, 20 Mei 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *