Prihatin Nenek Miskin Tinggal Dirumah Tidak Layak Huni Bertahun – Tahun Belum Mendapat Bantuan Pemkab Bengkulu Tengah

Laporan: Anel Yadi

Senin, 05 Februari 2024

Kilas, Bengkulu Tengah – Salahsatu rumah warga miskin yang bernama Rina (70 Tahun) dengan setatus janda, sudah sangat tidak layak huni. Terdapat di Desa Bajak ll kecamatan Merigi Kelidang kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), sangat membutuhkan perhatian pemerintah daerah, Dinas terkait, pemprov Bengkulu maupun pemerintah pusat, hal ini diketahui awak media ini, saat investigasi (05/02/2024)

Rina (70 tahun), mejelaskan sudah hampir 5 tahun rumah atau pondok yang berdinding bambu pelupu  milikinya nyaris roboh akibat di makan usia. Sehingga terpaksa tidur beralaskan tikar di dapur.

Hambir 5 tahun ini, saya terpaksa tidur di dapur, takut pondok ini roboh, akibat matrialnya sudah lapuk akibat di makan usia. Alhamdulillah hingga saat ini belum ada bantuan dari pihak pemerintah. Besar harapan saya adanya keperdulian dan pertolongan dari pemerintah masyarakat miskin seperti saya ini,” ucap Rina.

Ajis Ran, selaku Kepala Desa bersama Lukmam, sekdes Desa Desa Bajak ll kecamatan Merigi Kelidang mengatakan, sangat memprihatin melihat kondisi tempat tinggal nenek Rina. Maka pemerintah Desa sempat berusaha membantu membuatkan proposal agar yang bersangkutan mendapat bantuan, seperti bedah rumah dari pemerintah Bengkulu Tengah, namum hingga awal tahun 2024 ini belum membuahkan hasil.

Pemerintah Desa pernah mengajukan proposal ke dinas Perkim Benteng sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya. Kami berharap kepada pihak pemerintah daerah atau pun Dinas terkait bisa membantu membangun rumah warga miskin tidak layak huni tersebut. Bagaimana kondisi fakta dilapangan, terkait rumah Rina, hendaknya pihak pemerintah daerah bisa cek sendiri untuk memverikasi penyaluran bantuan bedah rumah tepat sasaran. Maka kami mengusulkan rumah Rina tersebut masuk sebagai tolak ukur program bedah rumah di tahun 2024 ini,” tandas, Ajis Ran dan Lukmam.

Hingga berita ini di terbitkan, belum diperoleh hak jawab dinas terkait maupun pejabat yang berwewenag Pemkab Benteng.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Prabowo Intruksikan Terhadap Kader Gerindra Benteng Menangkan Paslon Bupati Rachmat – Tarmizi Pilkada 2024

Laporan : Anel Yadi Sabtu, 7 September 2024 Kilas, Bengkulu – H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *