Mempermuda Masyarakat Dukcapil BU Era Suwanto Programkan Peluncuran Aplikasi Dalam Genggaman Tahun 2024

Laporan : Edi Yanto

Senin, 05 Februari 2024

Kilas, Bengkulu Utara – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) provinsi Bengkulu melalui Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) sesegera mungkin meluncurkan program sebuah aplikasi dalam genggaman berbasis anroid untuk mempermudah dan membahagiakan masyaraka.

Disdukcapil Bengkulu Utara terus berusaha memperbaiki semua pelayanan  baik secara konvensional maupun digital, karena di zaman moderen ini semua orang dituntut untuk bekerja efektif dan evisien sehingga dinas Dukcapil BU berencana untuk  mengakomodir inovasi aplikasi pelayanan berbasis Anroid atau smartPhone.

Kepala Dinas Dukcapil BU, Suwanto, SH.M.AP, mengatakan, Aplikasi ini nantinya dapat memberikan pelayanan administrasi kependudukan terhadap  masyarakat tampa harus mengunjungi atau mendatangi dinas Dukcapil, cukup dengan aplikasi pelayanan berbasis Anroid atau SmartPhone yang di download di Playstore.

Jika aplikasi ini sudah diluncurkan, semua pelayanan administrasi kependudukan dapat diakses melakui Telepon Anroid atau SmartPhone, kecuali perekaman, pencetakan KTP dan KIA harus tetap kedinas Dukcapil, selain itu juga masyarakat dapat mengetahui berkas pelayanan yang mereka urus sudah sejauh mana prosesnya tampa harus lagi ke Dinas Dukcapil untuk berkoordinasi dan konsultasi. Sehingga masyarakat tampa mengeluarkan biaya transportasi ke dinas Dukcapil, sembari melaksanakan aktivitasnya sehari – hari dapat melakukan administrasi kependudukannya,” kata Suwanto,SH.M.AP. (Adv)

Editor : Redaksi

Baca Juga

Pertengahan 2024 DPRD BU Rapat Pariurna Penyampaian LKPJ Bupati tahun 2023

Laporan : Ariyon Suswanto Senin, 20 Mei 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *