Sekda Benteng Rachmat Rianto Menghadiri Musrenbangcam 2024, Berikut Keterangannya

Laporan: Anel Yadi

Selasa, 30 Januari 2024

Kilas, Bengkul Tengah – Pemerintah kecamatan Bang Haji kabupaten Bengkulu Tengah provinsi Bengkulu, mengelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam), di kantor aula kantor camat setempat pada hari selasa (30/01/2024).

Musrenbangcam, dikecamatan Bang Haji ini, dihadiri Drs. Rachmat Riyanto ST.M.AP, selaku sekdakab Benteng, Anggota DPRD Benteng, Bappeda, OPD, Camat, Kepala Desa beserta prangkat Desa Se-kecamatan Bang Haji, toko masyarakat, Forkopinda Benteng, serta undangan lainnya.

Sekdakab Benteng Rachmat Riyanto, dalam kesempatan ini menjelaskan, Musrenbangcam dilaksanakan dalam rangka penyusunan perencanaan program pembangunan untuk tahun 2025 mendatang, atau lebih dikenal dengan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025. Kegiatan ini adalah lanjutan proses Musrenbang di masing-masing kelurahan maupun Desa yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, yang dilanjutkan dengan Verifikasi Usulan kegiatan Musrenbang kecamatan baik secara administrasi maupun lapangan sebagai salah satu indikator bahwa usulan kegiatan tersebut layak atau tidak layak untuk di bahas pada musrenbag tingkat kabipaten hingga di anggarkan tahun akan datang.

Melalui forum Musrenbang ini, diharapkan bisa mencari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi, antara lain kerusakan infrastruktur dan degradasi lingkungan, masih rendahnya indeks kesehatan seperti stunting rendahnya daya saing pendidikan, masih tingginya angka kemiskinan dan lain sebagainya. Disamping itu, Musrenbangcam ini merupakan rangkaian proses penyusunan rencana kerja pemerintah daerah secara partisipatif untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi, kebutuhan, potensi dan permasalahan yang dihadapi guna mengoptimalkan hasil pembangunan di wilayah masing – masing,” tegas Rachmat Riyanto.

Lanjut Rachmat Rianto, Melalui forum Musrenbangcam ini, diharapkan bisa mencari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi terkait kerusakan infrastruktur dan pembangunan pada tahun yang akan datang. Maka semua yang hadir pada hari ini diperlukan memberi sumbangan pemikiran untuk disingkronisasi dengan kebijakan maupun program pemerintah, hingga mampu mengoptimalkan pemanfaatan potrnsi seluruh wilayah, serta menjawab permasalahan dan kebutuhan pioritas di tahun 2025, khususnya di kabupaten Benteng Ini.

Camat kecamatan Bang Haji, mengucapkan banyak terimakasi kepada semua yang hadir di acara musrenbangcam tahun 2024 ini, semoga acara ini dapat berjalan dengan baik, menghasilkan ide-ide cemerlang demi percepatan kemajuan kabupaten Benteng Khususnya awal pemeratan pembagunan di kecamatan Bang Haji, tandasnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Pelaku Pengeroyokan Di PT.Bio Benteng Telah Ditangkap Polisi, Keluarga Berharap Hukum Jangan Tumpul Keatas Tajam Kebawah

Laporan : Anel Yadi Rabu, 21 Februari 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Pelaku utama penganiayaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *