Pimpinan DPRD BU Hadiri Entry Meeting BPK RI 2024

Laporan : Edi Yanto

Jum’ at, 02 Februari 2024

Kilas, Bengkulu Utara – Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Tommy Sitompul, selaku mewakili unsur pimpinan DPRD BU menghadiri entry meeting Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Bengkulu. Kegiatan tersebut terkait dengan pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Bengkulu Utara Tahun Anggaran (TA) 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Sekretaris Daerah Bengkulu Utara, Asisten dan Staf Ahli Setdakab Bengkulu Utara, jajaran OPD Pemkab Bengkulu Utara, serta seluruh tim teknis pemeriksaan dari BPK RI perwakilan Bengkulu.

Mewakili pimpinan DPRD BU, Tommy Sitompul menyampaikan, pihaknya terus berkomitmen untuk melakukan sinergi dengan Kepala untuk meningkatkan kualitas pelaporan keuangan daerah, acara dilakukan di pemkab BU pada Jumat 02/02/2024.

Terkait pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK RI ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi saya sebagai Anggota DPRD Bengkulu Utara untuk melakukan sebuah sinergi agar laporan keuangan yang nantinya disampaikan bisa memenuhi harapan kita bersama,” kata Tommy Sitompul.

Sementara dari BPK RI bagian Pengendali Teknis Pemeriksaan, Dr. Elian Susanti,S.E,M.Ak,Ak,CA, menyampaikan, bahwasanya tata kelola pemeriksaan dilakukan tetap sama seperti pada pemeriksaan sebelumnya. Sehingga ia berharap, Pemkab Bengkulu Utara tetap menjalankan prosedur sesuai dengan yang dibutuhkan hingga kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Pemeriksaan kita lakukan sama seperti yang sebelum – sebelumnya. Sehingga dalam kesempatan ini, kami berharap kepada pihak pemkab Bengkulu Utara tetap menjalankan prosedur seperti sebelumnya hingga kembali mendapatkan predikat WTP,” jelas Elian Susanti. (Adv)

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Pertengahan 2024 DPRD BU Rapat Pariurna Penyampaian LKPJ Bupati tahun 2023

Laporan : Ariyon Suswanto Senin, 20 Mei 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *