Usulan Warga Di Lobi Kades Jalan Kabupaten Desa Tanjung Karet, Diperbaiki PT. PMN

Laporan : Edi Yanto

Senin, 16 April 2023

Kilas, Bengkulu Utara – Pihak pemerintah desa Tanjung Karet kecamatan Air Besi kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bengkulu, yang dipimpin, Sarkawi, S.Pd, M.I.Kom, mendukung penuh dalam upaya meningkatkan kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat dalam mengembangkan akses transportasi salahsatu sarana prasarana yang dibutuh oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Keluhan masyarakat terkait transportasi jalan penghubung Desa Tanjung Karet dengan Desa Kali Kecamatan Arma Jaya hingga saat ini kondisinya masih sangat memperihatinkan. Mengingat jalan tersebut merupakan salahsatu jalan penunjang perekonomian, penghubung antar desa, serta jalan alternatif penghubung antar desa dengan Kecamatan sebagai Pusat Administrasi, sehingga di ajukan permohonan kepada PT Putra Maha Nanditama (PMN), yang bergerak di bidang Batu Bara, untuk dapat membantu memperbaiki jalan Kabupaten tersebut.

Masyarakat Desa Tanjung Karet sudah lama berharap kepada Pemerintah Kabupaten Utara sebagai pemilik kewenangan untuk dapat membangun atau memperbaiki jalan hubung Desa Tanjung Karet dengan Desa Kali Kecamatan Arma Jaya dan ke pusat kota Arga Makmur, yang hingga kini tidak kunjung diperbaiki. Maka kami dari pemerintah desa berupaya mencoba untuk mengajukan proposal perbaikan jalan ke pihak perusahan PT. PMN,” kata Sarkawi, S.Pd, M.I.Kom.

Lanjut Sarkawi, pihak pemerintah Desa Tanjung Karet akan terus berupaya menagkap aspirasi masyarakat dengan berbagai cara untuk dapat memenuhi keinginan dan keluhan warga Desa Tanjung Karet, setiap tahunnya jalan Kabupaten yang berda di Desa Tanjung Karet selalu dimasukan kedalam usulan Musrenbangcam, dan menganggarkan Dana Desa untuk pengerasan jalan pada titik-titik tertentu namun terbentur dengan aturan dan regulasi yang berlaku sehingga hal tersebut tidak dapat terlaksanakan.

Atas aspirasi masyarakat dan usulan serta lobi pemerintah desa, Jalan Kabupaten yang berada di Desa Tanjung Karet, saat ini dalam proses pengerjaan peningkatan oleh PT. PMN. Kami dari Pemerintahan Desa serta Masyarakat Desa Tanjung Karet mengucapkan terima kasih kepada PT. PMN atas kesediannya untuk memperbaiki jalan Kabupaten yang berada di Desa Tanjung Karet tersebut. Harapan kami, kedepannya kepada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Uatara dapat¬† meningkatkan jalan tersebut, menjadi jalan Hotmix, demi kenyamanan warga dalam menikmati alat transportasi serta meningkatkan kesejahteraan maupun ekonomi Masyarakat, baik bidang pertanian, perdagangan maupun yang lainnya,” tandas Sarkawi.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Madeslianto : Lantai Jembatan Rusak Parah Wilayah Kecamatan Pematang Tiga Di Perbaiki Melalui CSR Perusahan Berikut Ini

Laporan : Anel Yadi Jum’at 22 September 2023 Kilas, Bengkulu Tengah.- Akibat diterjang arus sungai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *