Wartawan Senior Pimpimpinan Redaksi Gegeronline.co.id Dan Koran GEGER Mengundurkan Diri Karena Kesehatan, Berikut Penjelasannya

Laporan : Redaksi

Rabu, 08 Maret 2023

Kilas, Bengkulu – Seorang wartawan senior, yang pernah memimpin koran atau tabloit Bidik yang bernama Gafar Uyub Depati Intan, akrap dipanggil, ‘’Bang Ayub’’  umur (65 tahun), sekarang memimpin beberapa Redaksi atau Penanggungjawab beberapa media, salah satunya media Jurnalist Media Gegeronline.co.id dan Koran GEGER, selaku menjabat sebagai Pempred sejak April 2018 sampai Maret 2023, hingga sudah berjalan 5 tahun, menyatakan mundur dari Media Geger tersebut, di karenakan Kesehatannya kian memburuk, hal ini disampaikannya melalui whatsApp ke beberapa awak media dari Kota Curup kabupaten Rejang Lebong provinsi Bengkulu, pada hari Rabu (8/3/2023).

Menurut Bang Ayub, sebagai aktivis didunia Pers atau Wartawan, sudah ditekuninya selama lebih kurang 35 tahun tahun ini, profesi dan pekerjaan terakhir menjadi pilihan, termasuk memimpin Geger selama lima tahun paparnya.

Surat pengunduran diri saya tertanggal 23 Februari 2023, sudah dua kali saya WA – (Whathsapp Web), langsung kepada, Zoni Irawan Pimpinan Perusahaan PT. Media Geger Nusantara, semoga semuanya berjalan baik-baik saja. Pengunduran diri ini semata, soal kesehatan yang tidak mendukung, untuk bekerja ekstra keras dan ketat, seperti saat berusia muda dibawah 50 tahun lalu,” tulis Gafar Uyub Depati Intan, akrap dipanggil Bang Ayub.

Berikut ini petikan penting surat pengunduran diri Bang Ayub, dikutip kembali, oleh media online kilasbengkulu.com

Kepada Yth: Bapak Pimpinan Perusahaan PT. MEDIA GEGER NUSANTARA Penerbit Media Online & Cetak KORAN GEGER Jl Jend Sudirman No….Umah Uhang Empat Jenis Depan Kodim 0417 Kerinci Tlp/Hp. 0852 6604 3275.
di-
Kota Sungai Penuh, Jambi.
Asalamualaikum Warohmatullah Wabarakatuh
Dengan Hormat – Dengan rachkmat Tuhan Allah SWT yang maha segalanya, dan se-iring do,a semoga Bapak dan seluruh Personil Media GEGERONLINE.CO.ID & KORAN GEGER, berada dalam keadaan sehat selalu, dalam menjalankan tugas sebagai Jurnalist.

Sesuai perihal surat ini : Saya, Gafar Uyub Depati Intan, menyatakan mengundurkan diri dari Media Online Gegeronline.co.id, & Koran Geger, sebagai Pemimpin Redaksi dan Penanggungjawab redaksional.

Dan saya mohon maaf, sejak saya ditunjuk oleh Pimpinan Perusahaan PT. MEDIA GEGER NUSANTARA, bulan Afril 2018 silam sampai Februari 2023 lebih kurang sudah berjalan lima tahun belum mampu membawa dan mengangkat nama besar MEDIA GEGER, sebagai yang terbaik didaerah ini. Saya mohon maaf.

Pengunduran diri ini, semata disebabkan dua tahun terakhir ini kondisi Kesehatan saya merosot tajam, ‘’gula tinggi, asam urat dan gas lambung’’ mungkin karena lelah menjabat sebagai Jurnalist active didua media, selaku Pemimpin Redaksi Gegeronline.co.id dan Media Online BEO.co.id Grup.

Dan selama menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Gegeronline.co.id, banyak petunjuk tentang Jurnalist yang saya diberikan, saran, pendapat dan masukan yang tidak pas atau keluar dari koridur Ilmu Jurnalistik, saya mohon maaf. Sebagai manusia biasa, (hamba allah yang lemah, tak lepas dari kesalahan).

Dan Media Online BEO.co.id dan Koran BiDiK07ELANGOPOSISI, juga akan saya serahkan pada Calon Pemimpin Redaksi yang baru, dan selama lima tahun saya memimpin Gegeronline & Koran GEGER, banyak tutur kata yang salah, etika dan lain sebagainya mohon dimaafkan.

Dan sejak surat pengunduran diri ini disampaikan, saya tidak berhak lagi mengatas namakan Pemred GEGER, dan segala bentuk tanggungjawab diserahkan kepada Pimpinan Perusahaan PT. Media Geger Nusantara dan Pemimpin Redaksi yang baru.

Demikian disampaikan, atas segala bentuk perhatiannya diaturkan terima kasih. Wasalam & Salam Hormat –

GAFAR UYUB DEPATI INTAN
Tlp/WA, 0821 7878 4803.

Tembusan disampaikan – Kepada yang terhomat:
1.Bapak Gubernur Prop. Jambi di Telanai Pura Kota Jambi.
2.Bapak Bupati Kerinci di Bukit Tengah, Kerinci.
3.Bapak Walikota Sungai Penuh di Sungai Penuh. Ketiganya sebagai bahan informasi.

Pada bagian lain, Bang Ayub menguraikan, kenapa surat pengunduran diri ini saya sampaikan terbuka?  Kita harus belajar banyak dari kesehatan, mengutip pepatah melayu ‘’datang tampak muka, pergi Nampak punggung’’ itulah transparansi (transparan), terbuka, tutupnya.

Kami dari seluruh keluarga besar media online kilasbengkulu.com mendo’akan bang Ayub beserta keluarga diberikan selalu kesehatan dan rezeki yang sebesar-besarnya oleh tuhan yang maha kuasa amin yra

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Pemdes Desa Kacing Benteng Salurkan BLT DD Ke 21 KPM, Ini Harapan Iksan Hermuna Selaku Kades

Laporan : Anel Yadi Senin, 25 September 2023 Kilas, Bengkulu Tengah – Pemerintah desa Kacing (Pemdes) kecamatan  Karang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *