Dukung Ketahanan Pangan Dandim 0408.BS-K Bersama Bupati Kaur, Kapolres Dan Kajari Panen Raya Perdana Jagung Di Lokasi Ini

Laporan : Tasman. P

Kamis, 16 Februari 2023

Kilas, Bengkulu Kaur – Bupati kabupaten Kaur provinsi Bengkulu, H. Lismidianto, S.H.MH, bersama Dandim 0408/BS-K, Letkol INF Aswin Suladi, SE, M.AK dan Kapolres AKBP Eko Budiman S.IK, M.IK, M.Si beserta pihak Kejari, Sekda, Kadis Tanaman pangan dan Holtikultura, tim PPL, Camat Tetap, Seluruh kades Se-kecamatan tetap secara serentak melakukan panen perdana jagung seluas 4 Hektar, di Desa Cucupan  kecamatan Tetap, sekitar pukul 8:30 Wib, hari kamis (16/2/2023).

Bupati Kaur, H. Lismidianto, dalam sambutannya mengapresiasi Hasil panen jagung seluas 4 Hektar yang telah dilakukan oleh pihak jajaran TNI Kodim 0408/BS-K, semoga kedepan hasilnya lebih meningkat lagi hingga dapat memacu semangat bagi masyarakat. Dengan dilaksanakan Panen Perdana jagung ini, diharapkan bisa memacu semangat kita, khususnya bagi petani untuk membangun pertanian Kabupaten Kaur yang lebih baik lagi, sehingga keinginan pemerintah dan keinginan kita semua bisa terwujud untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat.

Pemerintah daerah kabupaten Kaur, tentu berharap kepada seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk bisa memanfaatkan lahan tidur yang ada, terutama yang di miliki pemkab Kaur  untuk menupang ketahanan pangan daerah. Pihak polres, naupun pihak kejari, yang berminat untuk memanfaatkan lahan tidur, baik di gunakan untuk lahan pertanian, maupun budidaya lebah, tentu kami menyambut dan mendukung sepenuhnya,” kata Bupati Kaur, H.Lismidianto, S.H, MH.

Letkol INF Aswin Suladi S.E, M.AK Dandim 0408/BS-K, menjelaskan, lahan tidur seluas 4 Hektar milik Pemkab Kaur ini, dimanfaatkan oleh anggota TNI bercocok tanam Jagung.

Lahan Pemkab Kaur seluas 4 Hektar yang dimanfaatkan oleh TNI kodim 0408/BS-K, untuk menanam jagung telah panen raya perdana hari ini. Sesuai amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat untuk membina Gapoktan Karya Perkasa dalam program ketahanan pangan demi mengatasi dampak inflasi tentu ini kerja bersama. Kami mengajak dan menghimbau kepada seluruh gapoktan yang ada di kabupaten Kaur untuk bergerak secara bersama-sama dalam meningkatkan ketahan pangan demi kesejahraan masyarakat di seluruh wilayah Kaur,” jelas Letkol INF Aswin Suladi

Letkol INF Aswin Suladi, mengapresiasi yang tinggi – tingginya keberhasilan semua jajaran anggota TNI Kodim 0408/BS-K, tampa terkecuali, dalam panen Jagung bersama di Desa Cucupan  kecamatan Tetap, pada hari ini. Sekaligus terimakasih di sampaikan atas kehadiran Bupati beserta rombongan, Kapolres dan rombongan, Kajari dan rombongan, yang ikut hadir melakukan panen perdana Jagung pada awal tahun 2023 ini, tandasnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Ini Fakta Keberhasilan Program Ketahanan Pangan Desa Kebun Lebar Era Tahudin

Laporn : Anel Yadi Kamis 13 Juni 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Program ketahanan pangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *