Menjelang Akhir tahun 2023 Waka II DPRD BU Mengigatkan Pemerintah Agar Percepatan Pembangunan Infrastruktur

Laporan : Edi Yanto

Senin, 04 Desember 2023

Kilas, Benglulu Utara – Herliyanto, S.IP, Wakil ketua II DPRD kabupaten Bengkulu Utara sebagai koordinator komisi 3, menyatakan, agar pihak dinas terkait mengawal dan mendorong percepatan pembangunan infrastruktur menjelang akhir anggaran tahun  2023 ini.

Herliyanto,  mengigatkan agar setiap dinas istansi yang memiliki anggaran pembanguman namun masih belum dituntaskan, agar mendorong secepatnya untuk di tuntaskan menjelang tutup anggaran tahun 2023.

“Peran kepala dinas, PPTK, Pengawas dan konsultan untuk selalu berkordinasi dan menjalin komunikasi yang baik dengan pihak ke tiga (Pemborong red) untuk mempercepat penyelesaian pekerjaan sangat diperlikan,” ujar Herliyanto.

Lanjut Herliyanto, Selain percepatan penyelesaian pekerjaan, kualitas dari pembagunan baik itu infrastrukut jalan, pengadaan Instalasi Pengolahan Air Bersih Siap Minum (Arsinum) maupun yang lainnya, juga perlu di perhatikan.

“Kami dari DPRD mensupport dari apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten jika itu menjadi prioritas, namun ketika itu tidak menjadi prioritas maka kita kritisi, karena itulah fungsi kami selaku anggota DPRD. Kualitas proyek atau pembagunan perlu di perhatikan semua pihak, jangan sampai tidak sesuai kontrak atau RAB yang ada, sehingga menjadi permasalahan baru setelah penutupan anggaran tahun 2023 nantinya,” tandasnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Rapat Banggar DPRD BU Terkait KUA-PPAS Tahun 2025 Bersamam TAPD

Laporan : Aryon Suswanto Selasa, 16 Juli 2024 Kilas, Bengkulu Utara – DPRD kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *