Menjawab Keluhan Warga Jalan Dalam Kota Arga Makmur Mulus Akhir Tahun 2022 Melalui DPUPR Bengkulu Utara

Laporan : Edi Yanto

Jum’at, 27 Oktober 2022

Kilas Bengkulu, Utara – Guna memenuhi komitmen dalam pemerataan pembangunan hingga ke berbagai kecamatan dan pedesaan, untuk menciptakan jalan mulus demi mengimbangkan kemajuan ekonomi masyarakat, pemerintah kabupaten Bengkulu Utara, era Bupati Ir.H.Mian, melalui Dinas pekerjaan umum perumahan rakyat (DPUPR) pimpinan Kepala Dinas Heru Susanto, pada anggaran APBD Perubahan tahun 2022 ini,  menganggarkan perbaikan beberapa jalan berlobang dalam kota Arga Makmur maupun link Desa Taba Tembilang Desa Kuro Tidur.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kabupaten Bengkulu Utara, Heru Susanto, ST, di ruang kerjanya mengatakan pada akhir tahun 2022 ini, akan memperbaiki beberapa link jalan berlobang dalam kota Arga Makmur hingga link jalan dari Desa Taba Tembilang ke Desa Kuro Tidur.

Perbaikan jalan berlobang dalam kota Arga Makmur akan mulai dilakukan pada akhir tahun 2022 ini, melalui anggaran APBD Perubahan. Bahkan perusahaan atau pihak ke tiga yang mengerjakan paket pekerjaan proyek tersebut telah di umumkan, dan telah dilakukan titik Nol. Beberapa minggu kedepan insaallah mulai dilaksanakan pekerjaannya,” Ungkap Heru. (27/10/2022)

Lanjut kadis DPUPR BU Heru Susanto, ST, perbaikan jalan berlobang dalam kota Arga Makmur tersebut, untuk menjawab keluhan warga selama ini, yang menjadi komitmen pemerintah daerah, pada Era Bupati Ir.H.Mian bersama lembaga DPRD Bengkulu Utara, untuk terus meningkatkan jalan mulus sesuai kemampuan anggaran daerah.

Perbaikan jalan berlobang di dalam kota Arga Makmur merupakan jawaban dan komitmen pihak pemerintah daerah bersama lembaga DPRD, terkait keluhan warga selama ini,” tegas Heru Susanto.

Lebih jauh lagi Heru Mengatakan, perbaikan jalan berlobang tersebut tentu Akan dilakukan sesuai besaran anggaran yang tersediah.

Komitmen Pemerintah daerah bersama embaga DPRD Bengkulu Utara, Era Bupati Ir.H. Mian, jelas dilakukan pembagunan secara merata, mulai dari pelosok Desa hingga perkotan. Namun mengingat wilayah kita cukup luas dan banyak link jalan yang perlu ditingkatkan pembagunannya, tentu memerlukan waktu panjang. Sebab anggaran APBD kita, tidak dapat seluruhnya dianggarkan pada anggaran Infrastruktur saja. Untuk itu, diharapkan bagi masyarakat di wilayah link jalannya belum mulus dapat bersabar dengan kondisi keuangan daerah kita, pasca bencana Covid-19 waktu lalu. Bisa jadi pada periode-periode berikutnya, jalan yang belum mulus akan menjadi mulus sehingga bisa memberi manfaat untuk peningkatan Ekonomi warga dalam mendukung kelancaran akses transporasi dari desa ke kota,‘ tandas Heru Susanto.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Ini Fakta Keberhasilan Program Ketahanan Pangan Desa Kebun Lebar Era Tahudin

Laporn : Anel Yadi Kamis 13 Juni 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Program ketahanan pangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *