Pemkab Bengkulu Utara Era Bupati Ir H  Mian Melalui DPUPR Titik Nol Proyek Dalam Kota Arga Manur 2022, Ini Penjelasannya

Laporan : Edi Yanto

Senen, 24 Oktober 2022

Kilas Bengkulu, Utara – Pemerintah kabupaten Bengkulu Utara (BU) provinsi Bengkulu, melalui  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) bersama tim maupun pelaksana pemenang tender berbagai proyek, lakukan cek titik nol  perbaikan jalan di berbagai link dalam kota Arga Makmur, salah satunya link jalan lingkungan dataran segemuk Desa Taba Tembilang, lebar 4 meter sepanjang 500 Meter, pagu dana sekitar Rp. 800.000, 000., Pada hari Senin (24/10/2022).

Kepala dinas DPUPR Bengkulu Utara, Heru Susanto, ST, mengatakan, pihaknya (tim red) sedang  melakukan titik nol berbagai berbagai perehapan maupun pembangunan link jalan dalam kota maupun lainnya.

Beberapa hari ini tim sedang melakukan titik nol berbagai proyek anggaran APBD-P tahun 2022, termasuk salahsatunya pembangunan jalan dalam kota Arga makmur dan
link jalan lingkungan dataran segemuk Desa Taba Tembilang. Guna Melihat kondisi dari perencanaan sampai dengan kontrak pelaksanaannya,” kata Heru Susanto.

Lanjut Kepala dinas PUPR BU, Setelah pengecekan atau titik nol selesai, akan dilanjutkan dengan pekerjaan, kemungkinan satu minggu atau dua minggu dari pengecekan ini, pelaksanaan pekerjaan kegiatan akan segera dimulai oleh rekanan.

Diharapkan usai titik nol para rekanan dapat segera melaksanakan pekerjaan. Sehingga berbagai pasilitas infrastruktur jalan tersebut, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan aman dan nyaman. Selain itu, kita juga berharap pekerjaannya nanti tidak ada kendala sehingga bisa berjalan lancar,”paparnya.

Heru Susanto, juga menyebutkan bahwa perbaikan jalan usaha tani dari desa – ke kota ini, merupakan bagian dari program unggulan pihak pemerintah kabupaten Bengkulu Utara, namun tidak bisa dituntaskan sekaligus, dikarenakan akibat bencana Covid-19, maupun keterbatasan anggaran daerah, tandasnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Ini Fakta Keberhasilan Program Ketahanan Pangan Desa Kebun Lebar Era Tahudin

Laporn : Anel Yadi Kamis 13 Juni 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Program ketahanan pangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *