Demi Kemajuan Lebong Bupati-Wabup Selalu Sigap, Berikut Penjelasannya Usai Kinjungi Siswa SD Di Amputasi

Laporan : Edwar Mulfen

Rabu, 7 September 2022

Kilas Bengkulu, Lebong – Pemerintah kabupaten (pemkab) Lebong di era kepemimpinan Bupati-Wabup, Kopli Ansori-Fahrurrozi, tak henti-hentinya memberikan perhatian terhadap masyarakat Lebong yang membutuhkan pertolongan.

Pasca kunjungan kerja ke salahsatu desa terpencil yaitu desa Sungai Lisai kecamatan Pinang Belapis selama dua malam tiga hari mulai dari tanggal (2-4/9) lalu, untuk memberikan perhatian, support dan sejumlah bantuan lainya terhadap masyarakat diwilayah itu.

Bupati Kopli Ansori didampingi Wakil Bupati Drs.Fahrurrozi,M.Pd, kembali mengunjungi salah satu siswa sekolah dasar (SDN 40) kelurahan Taba Anyar, kecamatan Lebong Selatan, yang diketahui bernama Noven (12 tahun), telah mengalami kecelakaan lalulintas (Lakalantas), mengakibatkan siswa tersebut harus merelakan  kaki kanannya di amputasi.

Data yang berhasil dihimpun oleh biro media ini, lakalantas tersebut terjadi beberapa minggu lalu, saat Noven bermain disekitaran jalan aliran sungai untuk pasokan turbin di PLTA Tes. Saat berlarian karena di kejar seekor anjing, masib malang menimpah yang bersangkutan karena diserempet kendaraan roda dua. Pengendara roda dua tersebut langsung membawa Noven ke Puskesmas terdekat untuk menjalani perawatan lanjutan hingga ke rumah sakit.

Saat mendapatakan perawatan di rumah sakit, ternyata luka yang dialami Noven semakin mengkhawatirkan, untuk memberikat tindakan penyelamatan, tim dokter harus mengambil tindakan dengan terpaksa kaki kanan noven diamputasi.

Mendengar adanya informasi terkait kejadian tersebut Bupati Lebong Kopli Ansori didampingi Wakil Bupati Fahrurrozi langsung mengunjungi Noven guna mengetahui dan melihat secara langsung serta memberikan semangat kepada Noven beserta keluarga.

Pada saat Bupati berkunjung ke kediaman Noven terpantau melalui Dinas Sosial, Bupati termuda se-provinsi dan dikenal masyarakat Lebong perduli terhadap terhadap sesama yang membutuh pertolongan, menyerahkan satu unit kursi roda agar nantinya Noven dapat melakukan kegiatan walaupun dalam keadaan tidak seperti semula.

Bupati Kopli Ansori, terhadap awak media mengatakan, pihaknya (Pemerintah daerah red) sangat perihatin melihat kondisi ananda Noven, pada kesempatan itu, baru bisa memberikan bantuan korsi roda, namun dalam waktu dekat kita akan kesini lagi untuk memberikan bantuan kaki sambungan atau kaki palsu untuk ananda Noven.

Setelah mendapatkan informasi, kita langsung mengunjungi ananda Noven. Sementara ini baru kursi roda yang dapat kita bantu. InsyaAllah dalam waktu dekat pihak kita berusaha bisa mebantu kaki sambungan, atau palsiu” jelas  Bupati dengan wajah yang penuh peduli.

Terpantau Kujungan kerumah Noven tersebut juga dihadiri oleh sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diantaranya Plt Kadis Sosial Puji warno S.Pd dan Plt Kadis Dikbud Elvian Komar S.Ag serta Kepala Dinas Kesehatan Rachman SKM.M.Si.

Editor : Redaksi..

Baca Juga

Terkait Data Pemkab Lebong Sosialisasi Perbup 36 tahun 2021, Berikut Penjelasan Bupati Dan Kominfo

Laporan : Edwar Mulfen Senin, 03 Oktober 2022 Kilas Bengkulu, Lebong – Pemerintah kabupaten (Pemkab) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.