Bupati-Wabup Tidak Masuk Kantor Saat Supir Truck BU Sampaikan Aspirasi BBM, Polres Bagi Paket Sembako

Laporan : Edi Yanto

Selasa, 6 September 2022

Kilas Bengkulu, Utara – Puluhan supir mobil truck yang tergantung di wilayah kabupaten Bengkulu Utara (BU), provinsi Bengkulu, memarkirkan kendaraannya di halaman kantor Bupati, guna menyampaikan aspirasi terhadap peminpin daerah ini, pasca kenaikan harga dan kesulitan mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM), pagi selasa (06/9/2022).

Kehadiran puluhan sopir, diketahui tidak dapat di sambuat oleh Bupati Ir.H.Mian dan Wakil Bupati Arie, Karena kedua pejabat penting tersebut diketahui tidak masuk kantor saat supir truck ingin menyampaikan aspirasi. Kedatangan para supir truck terkait kesulitan mendapatkan BBM tersebut di sambuat oleh Sekda pemkab BU Dr.H. Haryadi, MM, M.Si.

Dialog Sekda Dr.H. Haryadi, MM, M.Si, didampingi, Kapolres BU AKBP  Andy Pramudya Wardana, SIK. MM, Asisten II Dr. Dodi Hardinata, SE, M.Si, Kasatpol PP dan Kepala Kesbangpol, bersama perwakilan supir truck atau dump truck pribadi non perusahaan se-Kabupaten BU, saat menyampaikan aspirasi terkait kesulitan pembelian BBM jenis bio solar, bertempat di Ruang Rapat Sekdakab BU.

Kesempatan tersebut Setdakab BU, Dr. H.Haryadi, MM, M.Si, menyampaikan, akan berupaya melakukan tindak lanjut ke SPBU yang memiliki wewenang untuk pembagian solar, dan akan menandatangani surat edaran dengan tembusan langsung diberikan kepada PT. Pertamina Provinsi Bengkulu maupun SPBU di Kabupaten BU serta meminta bantuan jajaran Polres BU untuk melakukan pengawasan secara ketat. Tidak menutup kemungkinan akan memberikan sanksi kepada SPBU yang terbukti melakukan pelanggaran dan penyelewengan dalam penyaluran BBM jenis Solar.

Terkait pendistribusian BBM bukan kewenangan pemerintah daerah namun karena ada persoalan atau aspirasi beberapa supir truck, tentu Pemda BU tidak tinggal diam. Saya atas nama pemerintah daerah menanda tangani surat edaran di tembuskan langsung kepada PT. Pertamina Provinsi Bengkulu dan SPBU di Kabupaten BU,” kata Sekda.

Kapolres Bengkulu Utara , AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K.M, dalam kesempatan ini, memberikan apresiasi kepada para supir truck yang menyampaikan aspirasinya dengan cara yang sopan dan tidak anarkis.

Atas nama Polres Bengkulu Utara dan Polda Bengkulu, kami ucapkan  terimakasih kepada para supir truck yang menyampaikan aspirasinya dengan cara yang sopan dan tidak anarkis. Kebetulan momen pas hari ini pihak kita telah menyiapkan kurang lebih 50 paket sembako untuk supir truck pribadi non kontrak perusahaan, dalam Program Polres BU Peduli yang belum sempat disalurkan,” jelas AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K.M.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Pertengahan 2024 DPRD BU Rapat Pariurna Penyampaian LKPJ Bupati tahun 2023

Laporan : Ariyon Suswanto Senin, 20 Mei 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *