PWI Kaur Tegaskan Tidak Ada Sumbangan Bentuk Apapun Pelaksanaan UKW Oktober Ini, Jika ada Pungli Lapor Ke APH

Laporan : Tasman. P

Rabu, 31 Agustus 2022

Kilas Bengkulu, Kaur  –  Adanya isu oknum yang meminta minta sumbangan kepada sejumlah instansi hingga ke desa – desa atas nama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Kaur, dengan dalih untuk kegiatan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW), dibantah oleh ketua PWI Kaur Daspan Haryadi, S.IP, (31/8/2022).

Sampai detik dan hari ini,  PWI Kabupaten Kaur tidak pernah memerintahkan anggota untuk meminta bantuan ataupun sumbangan berbentuk uang maupun yang lainnya dengan instansi pemerintah daerah maupun pemerintah desa, terkait perencanaan jadwal kegiatan UKW. Bila peristiwa itu terjadi atau di temukan sudah  dipastikan pungutan liar atau Pungli, karena kita telah menjadwalkan menggelar UKW secara gratis,” tegas Daspan.

Lanjut Daspan, dirinya beberapa hari ini mendapat laporan adanya oknum yang meminta minta uang, dengan cara mendatangi beberapa instansi dengan dalih ada kegiatan UKW yang membutuhkan dana tidak sedikit. Padahal UKW yang dirancang PWI pada bulan Oktober mendatang semuanya digratiskan dan tidak dibebankan dengan peserta. Jadi kalau ada oknum meminta – minta uang atas nama PWI itu jelas pungutan liar silakan kepada pihak yang merasa dirugikan untuk melapor ke aprat penegak hukum (APH), ujarnya.

Hal senada Juga disampaikan tiga orang Dewan Penasehat PWI kabupaten Kaur, yaitu Nasution, Muhtadin dan Saharpa. Ketiganya menegaskan PWI tidak pernah mengintruksikan anggota meminta – minta sejumlah uang untuk kegiatan UKW. Bila terbukti ada oknum anggota PWI yang melakukan tindakan tidak sesuai instruksikan pengurus maka akan dikenakan Sanski berat.

Kalau terbukti ada oknum pengurus atau anggota PWI Kaur, yang meminta – minta sejumlah uang terhadap pihak – pihak tertentu terkait perencanaan UKW pada bulan oktober mendatang ini, akan mendapat sangsi berat, bahkan akan kami pecat secara tidak hormat.

Kami menghimbau kepada pihak OPD serta sejumlah kades untuk menolak dan tidak melayani bila ada oknum yang mengatasnama organisasi PWI  Kaur, meminta – minta sumbangan, terkait perencanaan UKW tersebut. Kepada anggota PWI kami minta untuk memantau bila ada oknum yang mengatasnamakan organisasi PWI untuk dapat melapor ke pengurus atau langsung ke aparat penegak hukum,” tegas ke tiganya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Pertengahan 2024 DPRD BU Rapat Pariurna Penyampaian LKPJ Bupati tahun 2023

Laporan : Ariyon Suswanto Senin, 20 Mei 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *