Kebakaran Hebat Di Lebong Nyaris Hanguskan 5 Unit Rumah Warga

Laporan : Edwar Mulfen

Rabu, 10 Agustus 2022.

Kilas Bengkulu, Lebong – Musibah kebakaran  terjadi di Kabupaten Lebong provinsi Bengkulu. Sebanyak 5 unit rumah di Kelurahan Mubai, Kecamatan Lebong Selatan, dilalap si jago merah, 2 unit rumah warga tersebut ludes terbakar dan 3 unit lainnya berhasil diselamatkan warga dengan menggunakan alat seadanya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun biro media ini, musibah kebakaran yang menimpa rumah warga  kelurahan mubai ini terjadi pada hari Rabu, (10/08), menghanguskan 2 unit rumah milik warga yang diketahui bernama ja’al dan sumarlin sedangkan 3 unit rumah lainya diketahui milik warga mubai yang bernama Toton,  Darwis dan  Walya.

Diceritakan salahsatu warga yang berada di lokasi saat kejadian, yang bernama Tomi, menjelaskan, api pertama kali diketahui sekitar pukul 10 : 25 Wib, dari rumah  bagian atas milik pak ja’al, dengan kepulan asap tebal berwarna hitam disertai kobaran api. Melihat kejadian itu sepontan beberapa warga memberi tahu kepada warga yang lain, sembari memukul tiang listrik sebagai isyarat tanda bahaya.

Alhamdulillah mendengar teriakan dan suara lengkingan tiang listrik warga berbondong – bondong mendatangi sumber suara tersebut dan langsung berusaha memadamkan sumber api meskipun dengan alat seadanya,”ujar Tomi.

Lanjut Tomi, tidak berselang begitu lama, pasca api dapat dipadamkan warga dengan menggunakan alat seadanya (Gotong royong-red), mobil pemadam kebakaran (Damkar) sampai ke lokasi itupun tidak dapat dioperasikan karena macet, tutup Tomi

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Terkait Data Pemkab Lebong Sosialisasi Perbup 36 tahun 2021, Berikut Penjelasan Bupati Dan Kominfo

Laporan : Edwar Mulfen Senin, 03 Oktober 2022 Kilas Bengkulu, Lebong – Pemerintah kabupaten (Pemkab) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.