Dua Pemimpin OPD Lebong Kosong Karena Pensiun, Bupati Kopli Tunjuk Sosok Pejabat ini

Laporan : Edwar Mulfen

Kamis,11 Agustus 2022

Kilas Bengkulu, Lebong – Pemerintah kabupaten Lebong, provinsi Bengkulu, Akhirnya telah menunjuk dua orang pejabat dilingkup pemkab Lebong sebagai pelaksana tugas (Plt) di dua OPD yang mengalami kekosongan lantaran dua orang pejabat di OPD tersebut memasuki purna bakti (pensiun-red).

Dua OPD tersebut yakni, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Perpusda Kabupaten Lebong, setelah mengalami kekosongan sejak tanggal 01 hingga 10 Agustus lalu. Akhirnya  saat ini telah ada titik terang pasalnya telah dilakukan penunjukan dua orang pejabat dilingkup Pemerintah kabupaten Lebong, untuk mengisi kekosongan di dua OPD tersebut dikarenakan pejabat sebelumnya telah memasuki masa purna bakti (pensiun-red) dan sempat dikeluhkan oleh para pegawai karena terancam tidak bisa mengajukan gaji dan tunjangan imbas dari kosongnya kepemimpinan di dua OPD itu.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh biro media ini, pasca diberitakan atas kekosongan kepemimpinan di dua OPD sejak tanggal 1-10 Agustus yang lalu dan dikeluhkan oleh para pegawai setempat, lantaran terganggunya roda pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat serta dikeluhkan oleh para pegawai terkait hak-hak mereka yang waktu itu terkendala tidak dapat mengajukan gaji dan tunjangan imbas dari kosongnya unsur pimpinan di dua OPD itu.

Direspon cepat Bupati Lebong, Kopli Ansori, dengan ditunjuknya dua orang pejabat lebong untuk mengisi kekosongan di dua OPD yang mengalami kekosongan, dikarenakan pejabat sebelumnya sudah purna bakti (pensiun-red). Dua orang pejabat tersebut yakni, sekda Lebong, Mustarani Abidin, sebagai Plt Bappeda dan Jas Widodo sebagai Plt Perpusda.

Ditunjuknya Sekda Lebong, Mustarani Abidin, sebagai Plt Bappeda dan Jas Widodo sebagai Plt Perpusda, diharapkan, roda pemerintahan di dua OPD tersebut dapat berjalan sebagaimana mestinya, baik dalam melaksanakan tupoksi serta pelayanan terhadap masyarakat, termasuk memenuhi hak-hak para pegawainya.

Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong, Apedo Irman Bangsawan, S.H.ME saat dikonfirmasi biro media ini melalui WhatsApp membenarkan dan memastikan hal itu, dalam keterangannya mengatakan bahwa untuk mengisi kekosongan di dua OPD tersebut, Bupati Kopli Ansori, telah menunjuk pelaksana tugas (Plt) di dua OPD tersebut. Plt Bappeda dipegang oleh pak sekda, Mustarani Abidin, sedangkan untuk Plt Perpusda dari internalnya sendiri yakni dijabat oleh Jas Widodo, ungkap Apedo, Kamis (11/08/2022).

PLT Bappeda dipegang pak Sekda Mustarani Abidin, sedangkan untuk PLT Perpusda dari internalnya sendiri, yakni Jas Widodo yang saat ini menjabat Kabid Pengembangan dan Pembinaan Perpusda Lebong, ” Demikian Apedo.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Terkait Data Pemkab Lebong Sosialisasi Perbup 36 tahun 2021, Berikut Penjelasan Bupati Dan Kominfo

Laporan : Edwar Mulfen Senin, 03 Oktober 2022 Kilas Bengkulu, Lebong – Pemerintah kabupaten (Pemkab) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.