Hari ini Sebanyak 54 KPM Desa Kepahyang Kabupaten Kaur Menerima BLT-DD, Berikut Penjelasan Wahyudi

Laporan : Tasman. P

Rabu, 03 Agustus 2022

Kilas Bengkulu, Kaur – Pemerintah desa Kepahyang kecamatan Tetap kabupaten Kaur provinsi Bengkulu, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), Kepada 54 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di desa kantor desa desa Kepahyang sekitar pukul 10 : 30, Wib, hari Rabu (03/8/2022).

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 Desa Kepahyang kecamatan Tetap, dari bulan April, Mie Juli yang berjumlah Rp.  900.000 per KK. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah ditetapkan melalui proses musyawarah desa (Musdes).

Kepala desa Kepahyang Syahrila Wahyudi, berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, Beliau juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Sesuai aturan Pemerintah pusat  tetap melanjutkan proses pencairan BLT Dana Desa, dengan memberikan alokasi sebesar 40 persen yang diawasi Kemendes PDTT. Presiden Joko Widodo melalui Peraturan Presiden (Perpres) memberikan BLT Dana Desa bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, khususnya yang kurang mampu, semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat miskin yang terdampak covid 19,” jelas
Syahrila Wahyudi.

Lanjut Kades, Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa bulan April, Mie Juli  tahun 2022 ini di berikan Kepada 54 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa kepahyang sebesar Rp. 900.000,- / KK / Bulan secara Tunai. Dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, pihak penerima terlihat tertib bersabar untuk antri dalam pembagian BLT-DD, sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Penyaluran BLT-DD terhadap KPM berjalan tertib dan aman. Bagi warga yang belum melakukan vaksin, tentu disarankan agar melakukan vaksin terlebih dahulu, karena program vaksin yang diselenggarakan pemerintah ini, sangat berguna  bagi kekebalan tubuh dari penyakit,”  tandas kepala desa Kepahyang kabupaten Kaur, Syahrila Wahyudi.

Pantauan kepala biro awak media ini, yang iku hadir dalam pembagian BLT DD desa Kepahyang diantaranya, Camat kecamatan  Tetap M. Edian, ST, Kapolsek Kaur Selatan, Pendamping Desa ,Tim Medis, Seluruh Prangkat Desa, kepala Desa,anggota BPD, Babinkamtibmas, Babinsa maupun undangan lainnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Kebakaran Hebat Di Lebong Nyaris Hanguskan 5 Unit Rumah Warga

Laporan : Edwar Mulfen Rabu, 10 Agustus 2022. Kilas Bengkulu, Lebong – Musibah kebakaran  terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.