Juhaili : DPRD BU Akan Evaluasi Pelaksanaan Pilkades 2022 Era Bupati Ir.H Mian, Berikut Himbauannya

Laporan : Edi Yanto

Selasa, 05 Juli 2022

Kilas Bengkulu, Utara – Terkait berbagai laporan dan dugaan adanya permasalahan, sebelum pelaksanaan pilkades secara serentak pada tanggal (6/7) tahun 2022, era Bupati Ir.H. Mian, masa Margono, selaku kepala dinas  Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD). Juhaili, S.IP,  Wakil ketua DPRD kabupaten Bengkulu Utara, terhadap media ini mengatakan, akan mengevaluasi secara menyeluruh setelah pelaksanaan pilkades.

Kita berharap pilkades tanggal (6/7/2022) besok bisa berjalan aman, lancar, baik, serta melahir kepala desa -;desa sesuai harapan masyarakat di desa masing – masing. Mengigat waktu yang tidak memungkinkan lagi maka akan kita evaluasi berbagai masalah yang ada setelah pilkades, misalnya terkait Perbup nomor 5 tahun 2022, tahapan awal, hingga samapai dengan proses pelantikan di evaluasi secara menyeluruh nantinya,” kata Juhaili.

Lanjut Juhaili, saat ini pihaknya terus melakukan pemantauan dan pengawasan, perkembagan pilkades di wilayah Desa masing – masing.

Tentu lembaga Dewan ini tempat masyarakat berkoordinasi dan menyampaikan aspirasi, apapun yang perlu diperbaiki demi demi kemajuan daerah ini. Termasuk terkait pilkades yang sedang ramai hari ini. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan pilkades, untuk dapat menjaga keamanan di desanya masing – masing. Jika ada permasalahan silakan di bawak dan diselesaikan sesuai jalur dan ketentuan yang ada. Jangan mengunakan jalur yang dapat merugikan diri sendiri. Sehingga benar – benar melahirkan kepala desa yang mampu membawa kemakmuran dan kemajuan di desa masing-masing nantinya,” tutup Juhaili.

Terkait masalah pilkades Desa Meok kecamatan Enggano, Margono Kepala Dinas PMD BU, usai rapat Paripurna DPRD (5/7), mengatakan tetap akan di lanjutkan.

“Pilkades desa Meok kecamatan Enggano tetap di lanjutkan besok  rabu (6/7/2022). Masalah anggaran pencetakan kertas suara 2 kali, di desa Meok, saya tidak mau menjawab, karena itu urusan di bawah,” ketus Margono.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Tahun 2024 Era Bupati Ir.H.Mian Launching Logo Maskot MTQ XXXVI Tingkat Provinsi Bengkulu Di Kabupaten Bengkulu Utara

Laporan : Edi Yanto Senin, 20 Mei 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Lembaga Pengembangan Tilawatil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *