KSB Tidak Keberatan, Ir.H.Mian Sukses Rombak Struktur DPC PDIP BU, SK Telah Diterbitkan DPP

Laporan : Edi Yanto

Jum’at, 29 april 2022

Kilas Bengkulu, Utara – Terkait perubahan struktur pengurus DPC PDI-P kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bengkulu yang di ajukan ketua DPC Ir.H.Mian bersama Sekretaris DPC Sonti Bakara, S.H, yang menjadi kosumsi pablik, karena Isteri dan anak besan Bupat Ir.H.Mian, masuk dalam struktur pengurus DPC, menjadi ramai dibincangkan karena ada dugaan pengajuan struktur pengurus tersebut tidak sesuai mekanisme aturan AD/RT partai tersebut.

Masuknya Isteri Bupati Ir.H.Mian, dan anak menantunya, (Eko Kurnia Ningsih red – Hermedi Rian red) di struktur pengurus penting DPC PDI-P Bengkulu Utara, tanpa mengikuti aturan partai dan tak diketahui oleh pengurus lain, tampaknya berjalan mulus, karena (KSB) Ketua, Sekretaris dan Bendahara tidak protes serta keberatan.

Inforasi yang diperoleh media ini, bahwa keberhasilan perubahan struktur yang baru di ajukan oleh ketua dan Sekretaris DPC PDIP tersebut dihimpun awak media ini, Jum’at (29/04/2022).

Baca Jugahttps://kilasbengkulu.com/2022/04/27/syafrianto-daud-jadwal-rapat-konsulidasi-partai-pdi-p-bu-disusun-ir-h-mian-kamis-besok-tidak-etis-dan-elok/

Nama Isteri Bupati Ir.H Mian, Eko Kurnia Ningsih sebagai Wakabid dan anak besannya, Hermedi Rian,. sebagai Bendahara partai akhirnya terwujud karena surak keputusan (SK) nya, telah disetujui dan di syahkan oleh pihak DPP PDI-P tampa melalui proses DPD PDI-P provinsi Bengkulu.

Dugaan telah Keluarnya SK terbaru Struktur DPC PDI-P Bengkulu Utara tersebut, menandakan bahwa loby politik Bupati Ir.H.Mian, sangat kuat dan berpengatuh di tingkat DPP. Oleh karena itu besar kemungkinan langkah  Ir.H.Mian, mempertahankan tampuk pucuk pimpinan DPC Bengkulu Utara, sembari mempersiaplan kader-kader keluarganya cukup kuat dan tidak tergoyahkan hingga tahun politik 2024. Bahkan peluang ketua DPC PDI-P BU memuluskan langkah nya, dalam memperoleh dukungan dan rekomendasi untuk bertarung di pesta politik yang lebih tinggi lagi pada tahun 2024 nanti, sudah mulai terlihat berjalan mulus.

Hingga berita ini diterbitkan Bupati Mian selaku ketua DPC dan Sonti Bakara, SH, selaku Sekretaris, maupun isteri dan anak besan Bupati Ir.H.Mian selaku pengurus baru ditubuh DPC Bengkulu Utara, belum bisa dimintai klarifikasi kebenaran SK yang telah di setujui oleh pihak DPP PDI-P tersebut, karena pihak terkait belum memberikan keterangan secara resmi terhadap awak media ini.

SK terbaru itu di ketahui media ini, Setelah pihak DPC PDI-P BU, mengeluarkan surat nomor 13/IN/DPC/IV/2022, pada tanggal 25 April 2022,  ditujukan kepada Pengurus DPC, PAC dan Ranting PDI-P Se-Bengkulu Utara dengan perihal Konsolidasi dan silahturahmi serta buka puasa bersama di rumah Kediaman pribadi Bupati Ir. Mian, selaku ketua DPC PDI-P, tampa di hadir ketua DPD PDI-P provinsi Bengkulu, E

Agenda kegiatan ini ada tiga yang tertera dalam surat undangan tersebut, yakni 1. Rapat pengurus DPC PDI-P pada pukul 14 : 30 hingga 16 : 00 WIB. Agenda. Ke 2 yakni Konsolidasi DPC, PAC dan Ranting PDI – P se-Bengkulu Utara pada pukul 16 : 00 hingga 17 : 30, WIB dan agenda terakhir yakni Pembagian santunan untuk anak yatim dan buka puasa bersama pada pukul 17.30 hingga pukul 18.00 WIB.

Usai acara tersebut, beberapa pengurus PDI-P yang tidak ingin namanya di tulis mengatakan, perombakan SK DPC PDI-P BU, yang terbaru  di ajukan Ir.H.Mian, telah di setujui oleh DPP PDI-P, dan SK nya telah di keluarkan. Karena Sekretaris dan Bendahara DPC PDI-P tidak komplint dengan perubahan tersebut maka disyahkan pihak DPP, tutupnya.

“Informasi yang saya dapat, sudah keluar SK terbaru struktur DPC PDI-P BU yang di ajukan Ir.H.Mian itu sanak, karena Sekretaris dan Bendahara tidak keberatan,” katanya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Surat DPP PDI-P Beredar Sebelum Pemilu 2024 Terancam Caleg Terpilih Tidak Dilantik, Ini isinya

Laporan : Edi Yanto Senin, 26 Februari 2024 Kilas Bengkulu – Beredarnya surat instruksi yang dikeluarkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *