Kata Sekda Mustarani TPP ASN Kabupaten Lebong Cair Tunggu Rekom Berikut Ini

Laporan : Edwar Mulfen

Rabu, 13 April 2022

Kilas Bengkulu, Lebong – Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup pemerintahan kabupaten Lebong. tampaknya belum ada kepastian kapan pencairannya, kendati pemerintah daerah tahun 2022 ini telah menganggarkan sebesar 33 milyar untuk pembayaran TPP ASN yang rencananya akan dibayar satu tahun penuh.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong, Mustarani Abidin, mengatakan, anggaran sebesar 33 Miliar tersebut diperuntukkan untuk pembayaran niTPP ASN satu tahun penuh. Hanya saja saat ini, pembayaran masih terkendala oleh rekomendasi persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang belum turun.

Jika dalam 3 hari kedepan rekom Kemendagri belum juga diterima oleh pemkab Lebong (18 April 2022). Maka saya sendiri (sekda-red) yang akan menjemput langsung ke pusat. Kami (Pemerintah daerah) berupaya semaksimal mungkin sebelum lebaran, seluruh ASN akan mendapatkan pencairan TPP, jika ada kendala tentu kita sudah berupaya semaksimal mungkin,” kata Sekda terhadap biro media ini pasca mengikuti acara paripurna digedung DPRD setempat, Selasa,(12-04-2022), kemarin.

Terkait pencairan TPP ASN dilingkup Pemkab Lebong, Sekda juga mengatakan, pencairan yang sedang diupayakan ialah gajih ASN untuk bulan Januari, Februari, dan Maret, terkait keterlambatan pembayaran tersebut kita masih terkendala rekomendasi persetujuan dari Kemendagri yang belum turun.

Pencairan TPP Inilah satu-satunya harapan seluruh ASN kabupaten Lebong untuk kebutuhan di Hari Raya Idul Fitri 1443 H, dan kunci pencairannya di rekom Kemendagri, sekali lagi kami akan upayakan sebelum lebaran ada pencairan,” tutup Mustarani.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Setelah Haryadi Giliran Arie Kembalikan Formulir Penjaringan Bacalon Bupati BU Ke DPC Partai Gerindra

Laporan : Aryon Suswanto Jum’at, 17 Mei 2024 Kilas, Bengkulu utara – Sebelumnya tim Dr.Haryadi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *