Kali ini Kecamatan Tetap Menjadi Tuan Rumah Safari Ramadhan 1443 H Di Kaur, Berikut Harapan Asisten I

Laporan : Tasman. P

Rabu, 13 April 2022

Kilas Bengkulu, Kaur – Pemerintah kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, yang dikoordinasikan oleh pihak dinas Dukcapil, Kecamatan Tetap, DPMPTSP, Dinas Penanaman Modal Satu Pintu, melakukan safari Ramadhan 1443 H,  di masjid Al – Amin Desa Tanjung Dalam Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur. Di Awali Dengan Berbuka Puasa Dan Di Lanjut Kan Syafari Ramdhan

Kegiatan safari ramadhan merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kaur ke masjid-masjid, di sejumlah desa yang ada di kecamatan kabupaten Kaur. Sesuai jadwal, safari Ramadhan 1443 H, tahun 2022 ini, di pusatkan pada masjid Al – Amin Desa Tanjung Dalam, yang dihadiri, Asisten I, Drs. Sinarudin, Kepala Dinas Satu Pintu Saryoyoto.S.Sos, Kepala Dinas Dukcapil,  A. Riskan Efendi, SE, Kepala Dinas PUPR, Ismawar Asdan, ST, M.SI ,Kepala Dinas Perkim Darmanudin, S.Sos, Kepala Dinas Kominfo, Jarnawi, Camat Kecamatan Tetap, M. Edian, ST, beserta seluruh Staf dan seluruh Kepala Desa se-kecamatan Tetap.

Camat Kecamatan Tetap M. Edian, ST, sebagai tuan rumah sekaligus salahsatu peserta panitia penyelenggara, Mengucapkan, terimakasih yang sebesar  besarnya terhadap Bupati  Kaur (Pemkab Kaur), telah mempercayai wilayah kecamatan Tetap, tepatnya di desa Tanjung Dalam, sebagai tuan rumah safari ramadhan 1443 H, pada hari rabu (13/04/2022).

Selamat datang, dan kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, terhadap rombongan Pemkab Kaur, yang sudah hadir di acara safari ramadhan 1443 H, di kecamatan Tetap desa Tanjung Dalam, masjid Al – Amin. Rangkaian acara kita, yaitu berbuka puasa bersama dengan masyarakat, seluruh kades dan jamaah masjid, kemudian dilanjutkan dengan sholat maghrib, sholat Isya dan shalat terawih/witir bersama,” kata camat Tetap M. Edian, ST.

Sementara Asisten I, Drs. Sinarudin, yang mewakili Bupati Kaur, usai melakukan buka bersama dan sholat maghrib, sholat Isya dan shalat terawih, Juga Mengucapkan terimakasih terhadap masyarakat serta camat,  karena telah menyambut pihaknya dengan baik.

Mewakili Pemerintah Kaur, saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan momentum Ramadhan 1443 H tahun 2022 ini guna meningkatkan semangat kebersamaan. Kemudian kita di impelementasikan menjadi rasa tanggungjawab ikut partisipasi aktif guna mempercepat keberhasilan pembangunan di desa, Kecamatan khususnya kabupaten Kaur dan provinsi Bengkulu yang kita banggakan ini,” ajaknya Sesuai Dengan Moto Kiya Membangun Desa Dan Menata Kota Kaur Jadi Berseri

Asisten I, Kaur Drs. Sinarudin, juga menghimbau masyarakat untuk memperbanyak amal ibadah, seperti ibadah tarawih di masjid dan mushola, serta tadarus Al- quran sebagai wujud rasa syukur kepada allah swt, sisihkan sebagian rezeki untuk menyantuni anak yatim, berinfaq, bersedekah dan jangan lupa membayar zakat, karena sebagian hasil yang didapatkan ada hak orang lain di dalamnya.

Mari kita jadikan bulan penuh berkah ini sebagai wahana pembinaan pribadi muslim yang bertaqwa dan berakhlakul karimah, sehingga kita semua dapat menjadi penebar kasih sayang di alam semesta. Kegiatan safari ramadhan ini, dapat pula menyambung tali silaturahmi di antara kita supaya jangan sampai berpecah belah, serta jangan mudah terprovokasi dengan isu – isu yang tidak bertanggungjawab, jadilah masyarakat yang cerdas dan bijak agar hal – hal yang belum tentu kebenarannya tidak mudah di percaya,” tandasnya Asisten I ( Satu)

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Setelah Haryadi Giliran Arie Kembalikan Formulir Penjaringan Bacalon Bupati BU Ke DPC Partai Gerindra

Laporan : Aryon Suswanto Jum’at, 17 Mei 2024 Kilas, Bengkulu utara – Sebelumnya tim Dr.Haryadi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *