Pemerintah Desa Kepahyang Kabupaten Kaur Melalui Tim Panitia Adakan Ujian  Seleksi Perangkat Desa, Ini Materinya

Laporan : Tasman. P

Jum’at, 25 Maret 2022

Kilas Bengkulu, Kaur – Pihak pemerintah desa Kepahyang Kecamatan Tetap kabupaten Kaur provinsi Bengkulu, melakukan uji seleksi Perangkat desa guna untuk mencari perangkat Desa yang mampu bekerja dengan baik, untuk membantu menjalankan program kepala desa setempat.

Uji seleksi perangkat Desa ini, di konsultasi dan di koordinasikan terhadap pihak kecamatan. Sehingga pihak kecamatan, mengeluarkan perintah agar segera membentuk tim seleksi di Desa. Terdiri dari Tokoh adat, toko agama, toko pemuda, toko masyarakat serta perwakilan dari pihak kecamatan. Agar seleksi atau tes uji calon perangkat desa yang dilaksanakan dapat berjalan transparan. Disamping itu wajib melampirkan papan pengumuman bagi warga yang berminat mengikuti seleksi tes Perangkat desa tersebut.

Diketahui dalam ujian seleksi perangkat desa Kepahyang kecamatan  Tetap Kaur ini, diikuti sebanyak 10 peserta dengan bakal komposisi jabatan sebagai berikut,1. Sebagai Kaur Keuangan, 2. Kaur Pemerintahan, 3. Kaur Pembangunan, 4. Kasi  kesejahteraan Desa. Ketua tim panitia petugas pelaksanaan seleksi, diamankan terhadap, Erman Syah, Af, yang dibantu oleh beberapa anggota tim seleksi lainnya.

Ketua tim seleksi, Erman Syah, Af, terhadap biro media ini menjelaskan, materi pelaksanaan ujian seleksi ada dua, yaitu, tes secara tertulis, dan tes mengoperasikan komputer. Ujian dilaksanakan di aula ruangan rapat kantor Camat Tetap, mulai dari pukul 09 : 30, Wib, hingga selesai (25/03/2022).

Kami tim panitia bekerjasama dengan pihak ketiga. Tujuannya agar ujian seleksi perangkat desa ini, sesuai dengan harapan masyarakat desa Kepahyang, untuk mendapatkan perangkat desa yang berkualitas serta mampu mengoperasikan komputer atau Laptop pada era moderen saat ini,” jelas Erman Syah, Af.

Lanjut Erman, dari ke 10 orang yang mengikuti seleksi, semuanya menguasai komputer atau laptop. Saat ini tinggal menunggu nilai hasil tes secara tertulis, dan tes mengoperasikan komputer tersebut dari tim seleksi, tandasnya.

Sementara Kepala Desa Kepahyang, Syahrial Wahyudi, mengatakan, pelaksanaan ujian seleksi perangkat desa ini, panitia bekerjasama dengan pihak ketiga dalam pembuatan soal-soal ujian tersebut

Kita berharap ujian seleksi perangkat desa ini, berjalan dengan lancar, tertib, transparan dan berkualitas. Untuk mendapatkan perangkat desa yang benar – benar mau dan mampu bekerja dengan baik, guna membantu pihak pemerintahan desa melakukan pelayan terhadap masyarakat,” harap kepala Desa Kepahyang Syahrial Wahyudi.

Syahrial Wahyudi, juga mengatakan, ujian seleksi perangkat desa ini, untuk mencari perangkat desa  yang mampu menguasai elektronik komputer atau laptop, karena pada zaman moderen saat ini, hampir semua administrasi mengunakan internet dan
alat tersebut. Sehingga segala urusan administrasi desa, bisa dikerjakan secara muda, lancar serta tidak terhambat, tutupnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Pertengahan 2024 DPRD BU Rapat Pariurna Penyampaian LKPJ Bupati tahun 2023

Laporan : Ariyon Suswanto Senin, 20 Mei 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *