Menjelang Ramadhan 1443 H, Kapolres Kaur Cek Stok  Dan Harga Bahan Pokok Minyak Goreng Di Pasar Infres  Kaur Selatan

Laporan : Tasman. P

Rabu, 22 Maret 2022

Kilas Bengkulu, Kaur –  Kapolres kabupaten Kaur provinsi Bengkulu, AKBP Dwi Agung Setyono, S.I.K, MH, yang didampingi Kabag OPS, Kasat Intel, serta tim lainnya, cek harga daan stok ketersediaan bahan pokok, khusus minyak goreng, menjelang beberapa hari lagi ramadhan 1443 H. Pengecekan pihak polres terpantau, di pasar Impres Kaur Selatan (22/03/2022).

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.I.K, MH, dalam kegiatan ini mengatakan, monitoring secara langsung terkait harga dan stok minyak goreng menjelang Ramadhan 1443 H ini, untuk memastikan stok minyak goreng tercukupi dan harganya stabil, serta tidak adanya penimbunan minyak goreng dalam wilayah hukum kabupaten Kaur

Hasil pantauan pihak kita secara langsung hari ini, di pasar Impres Kaur Selatan, tidak ditemukan adanya penimbunan bahan pokok minyak goreng baik dari pemilik warung maupun masyarkat yang membeli dengan jumlah banyak (tidak wajar). Dengan kenaikan harga minyak goreng stok di Pasar Kaur terlihat berangsur normal, namun minat pembeliannya tidak seperti beberapa minggu lalu,” kata Kapolres Kaur.

Lanjut Kapolres harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng yang berlaku sebelumnya mengacu pada Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 06 Tahun 2022 yang berlaku mulai 01 Februari 2022, memang sempat membuat harga minyak goreng di pasaran turun. Namun ketika harga minyak goreng di pasaran sudah turun, keberadaan barangnya justru langkah.

Setelah aturan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng di cabut pihak perintah, terlihat stok minyak goreng mulai berangsur normal di beberapa pasar, namun dengan kenaikan harga yang cukup tinggi, minat masyarakat untuk membeli terlihat sedikit menurun,” tutup Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.I.K, MH.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Pertengahan 2024 DPRD BU Rapat Pariurna Penyampaian LKPJ Bupati tahun 2023

Laporan : Ariyon Suswanto Senin, 20 Mei 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *