Usai Dilantik Bupati Kaur Kades Kepahyang Hari Ketiga Langsung Undang Sesepuh Desa, Meminta Begini

Laporan : Tasman. P

Rabu 19 Januari 2022

Kilas Bengkulu, Kaur – Kades terpilih Desa Kepahyang usai dilantik Bupati Kaur, pada hari ke dua mengabdi membangun Desa langsung mengudang para Sesepuh Desa agar dapat ikut membantu mengatasi selama mengabdi kedepannya. Pertemuan dilaksanakan sekitar pukul 9 : 00, Wib di kantor Desa Kepahyang (19/01/2022)

Dalam pertemuan ini, Syahrial Wahyudi, mengatakan kepada undangan diantaranya  tokoh masyrakat Dan Toko Agama yang mana Dua tokoh Ini pernah menjadi Kepala Desa sebelum ia dipercaya menjabat sebagai kepala Desa pada periode 2022 hingga 6 tahun kedepannya.

“Dalam kesempatan ini saya sampaikan rasa hormat yang setinggi-tingginya terhadap dua orang sesepuh Desa Kepahyang ditengah kesibukannya bisa hadir pada hari kesempatan yang baik ini. Terhitung sejak dilantik oleh Bupati Baru tiga hari sebagai Kepala Desa Kepahyang saya sengaja mengudang para sesepuh bertujuan untuk dapat ikut andil secara bersama – sama membangun desa, baik melalui pemikiran, pendapat, maupun usulan dan saran,” jelas Kepala Desa Kepahyang Syahrial Wahyudi.

Kepala Desa juga meminta para tokoh, sesepuh dan masyarakat untuk tidak sungkan – sungkan memberikan teguran, kritikan, selama menjalankan roda pemerintahan desa, kalau memang terasa ada yang menyimpang dari harapan seluruh warga masyarakat.

“Jangan segan-segan memberikan kritikan maupun teguran secara langsung selama saya memimpin desa ini, jika ada yang tidak sesuai harapan lebih dari sebagian masyarat Desa ini. Saya ingin mengajak kita semua saling bahu membahu agar mampu menciptakan Desa yang maju dan berkualitas,”  Tutup Sahrial Wahyudi.

Sementara perwakilan masyarakat termasuk sesepuh Desa Kepahyang, Apatah. R, yang pernah menjabat Kepala Desa Tahun 80 an, menyampaikan arahan terhadap kepala desa yang baru bahwa seorang pemimpin harus Cerdas dan bisa bertanggung Jawab. Karena pundak Kemajuan Desa Kepahyang kedepannya telah diamanahkan warga saat Pilkades beberapa waktu lalu.

“Menjalankan tugas jangan gegabah lihat dan baca situasi masyarakat terlebih dahulu,” jelas Apatah. R.

Senada juga yang disampaikan, M. Ali, yang juga pernah menjabat kepala Desa tahun 1997 an, agar kepala Desa yang baru bisa membaca pedoman tugas pokok sebagi kepala Desa. Mudah – mudahan dengan kepala desa yang baru ini bisa mengambil keputusan secara adil, bijak serta mampu menyatukan masyarakat,” tandas M.Ali Usman.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Ini Fakta Keberhasilan Program Ketahanan Pangan Desa Kebun Lebar Era Tahudin

Laporn : Anel Yadi Kamis 13 Juni 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Program ketahanan pangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *