Sering Mati Lampu Warga Kaur Demo Kantor PLN Bintuhan, Ini Penjelasan Koordinator Aksi

Laporan : Tasman. P

Jum’at, 14 Januari 2021

Kilas Bengkulu, Kaur – Puluhan warga Kinal kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, melakukan aksi unjuk rasa di Kantor PLN cabang Kaur. Aksi ini dilakukan lantaran saat ini berulang kali listrik padam tampa pemberitahuan ke masyarakat, sehingga mengganggu beragam aktifitas warga. Aksi unjuk rasa  dilakukan mulai sekitar pukul 09 : 00 Wib, hingga selesai pada hari jum’at (14/01/2022).

Pendemo beranggapan sering padamnya listrik ditempat mereka Khususnya Kaur lantaran ulah kesengajaan pihak PLN. Mereka berharap setelah aksi demo yang dilakukan tidak pernah lagi terjadi pemadaman listrik bergilir di rasakan mereka yang menggangu aktifitas serta merugikan pihaknya. Massa yang secara keseluruhan banyak kaum pria mengusung spanduk yang intinya berisikan kecaman terhadap pihak PLN karena Lampu sering mati.

Juru bicara pendemo menjelaskan, agar pihak PLN mengatasi sesegera mungkin Penyebab akibat seringnya mati Lampu, sehingga warga banyak mengalami kerusakan alat elektronik  seperti TV, Kulkas, mejikom maupun yang lainnya.

“kami minta pihak PLN menghentikan pemadaman listrik bahkan bisa terjadi sehari tiga kali selama ini. Sebab pemadaman listrik ini sudah tidak bisa ditolerir lagi. Gara-gara listrik padam, alat ektronik dirumah kami rusak,” jelas kordinator aksi Aprin Taskan.

Lanjut Koordinator Aksi,
Pemadaman yang terjadi dianggap sangat mengecewakan. Para pendemo merasa PLN semena – mena sebab mereka tiap bulannya selalu membayar kewajiban kepada PLN.

“Perlu ada audit di badan PLN ini, karena kami selaku pelanggan sering membludak tagihan rekening listriknya. Sementara, pemadaman terus berlangsung. Kalau kami yang nunggak langsung harus dilunasi. Kalau tidak, listrik diputuskan. Sekarang kami meminta pihak PLN Kaur untuk dapat sesegera mungkin menindaklanjuti aspirasi warga hari ini. Sehingga warga atau konsumen PLN bisa nyaman menikmati listrik kedepannya,” tandas Koordinator Aksi Aprin Taskan.

Masa baru membubarkan diri setelah mendapat penjelasan dari Manager PLN Ranting Bintuhan Kaur
Novian Parlindo, dengan mengatakan, akan memaksimalkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat Kinal hari ini. Tentu dapat dilakukan secara bertahap, dengan cara mengusulkan terlebih dahulu yang menjadi keluhan warga ke jenjang-jenjang atas lagi.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Kebakaran Hebat Di Lebong Nyaris Hanguskan 5 Unit Rumah Warga

Laporan : Edwar Mulfen Rabu, 10 Agustus 2022. Kilas Bengkulu, Lebong – Musibah kebakaran  terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.