Ini Respon Cepat Bupati Ir.H.Mian Terkait Peristiwa Jembatan Jalan Lintas Provinsi Jebol Di Batik Nau

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 12 Januari 2022

Kilas Bengkulu, Utara – Salah satu infrastruktur jembatan yang menjadi  jalan lintas terletak di Desa Batik Nau, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara yang merupakan asset milik Pemerintah Provinsi Bengkulu, menuju kecamatan Ketahun mengalami jebol di bagian lantai jembatan.

Diduga jebolnya lantai jembatan tersebut dikarenakan banyaknya angkutan yang over kapasitas yang melewati jembatan. Terutama angkutan truk batu bara (BB). Akibat jebolnya lantai jembatan ini, kemacetan tak terhindarkan dan mengakibatkan antrean kendaraan cukup pajang.

Bupati Ir.H.Mian, terhadap media ini melalui via telepon mengatakan, peristiwa jebolnya Jembatan tersebut telah dikoordinasikan ke pihak Pemerintah provinsi Bengkulu dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu.

“Sejak dari awal Peristiwa jebolnya infrastruktur jembatan di desa Batik Nau, pihak pemerintah daerah, mulai dari pemerintah desa, kecamatan yang dibantu oleh kepolisian dan TNI, melakukan langka-langka cepat. Bahkan sudah kita laporkan ke pihak Pemda provinsi dan Dewan Provinsi. Alhamdulillah di respon dengan baik dan dijanjikan segera ditindaklanjuti,” Jelas Bupati. (12/01/2022).

Lanjut Bupati Ir.H. Mian, Jembatan jebol tersebut merupakan denyut nadi ekonomi masyarakat baik antara desa, kecamatan dan kabupaten. Maka diperlukan adanya tindakan cepat oleh pihak terkait. Dalam kesempatan ini Bupati juga mengimbau kepada semua pengendara roda 2 maupun roda 4, agar berhati-hati saat melintasi jembatan, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Semua pengendara kita imbau agar tetap selalu berhati-hati saat melintasi jembatan tersebut, sebelum dilakukan perbaikan secara menyeluruh dan permanen. Karena saat ini diuka hanya satu jalur yang bisa dilewati untuk sementara,” tandas Bupati Ir.H.Mian.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Pelaku Pengeroyokan Di PT.Bio Benteng Telah Ditangkap Polisi, Keluarga Berharap Hukum Jangan Tumpul Keatas Tajam Kebawah

Laporan : Anel Yadi Rabu, 21 Februari 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Pelaku utama penganiayaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *