Jembatan Rusak Parah Di Bengkulu Tengah, Kepala Desa Berharap Pihak Terkait Bertindak Cepat Sebelum Ada Korban Jiwa

Laporan : Anel Yadi

Selasa, 11 Januari 2022

Kilas Bengkulu, Tengah – Salahsatu infrastruktur jembatan yang berada di Desa Kertapati kecamatan Pagar Jati, kabupaten Bengkulu Tengah (BENTENG) provinsi Bengkulu, yang menjadi akaes utama transportasi masyarakat setempat, dapat mengancam keselamatan warga. Pasal nya jembatan tersebut sudah mengalami kerusakan yang sangat memprihatinkan, hingga kini belum mendapat perhatiyan pihak pemerintah daerah dan provinsi. Jembatan yang rusak tersebut merupakan akses transportasi dari desa Kertapati menuju ke desa Temiang kecamatan Merigi Sakti, sudah tidak biasa dilalui oleh kendaran roda empat, karena lantai jembatannya sudah banyak yang tidak ada lagi, bahkan papan lantai yang masih ada pun terlihat sudah rapuh dimakan usia akibat kurang ada perhatian dari pihak pemerintah atau  pun dinas terkait.

Buksin Effendi selaku kepala desa Kertapati, terhadap biro media ini menjelaskan, bahwa jembatan tersebut memang sudah lama tidak dilakukan perehapan ataupun pemeliharaan dari dinas terkait.

“Saya selaku kepala desa yang mewakili masyarakat Kertapati, mengharapkan terhadap pemerintah daerah atau pun provinsi dan pihak dinas terkait untuk dapat membantu membangun akaes jalan dan jembatan yang sudah rusak parah tersebut, Karena jembatan itu seketika dapat membahayakan keselamatan warga. Maka sebelum ada Korban Jiwa perlu dilakukan tindakan cepat,” harap Kades Kertapati Benteng.

Lanjut kades, jalan dan jembatan itu merupakan alat transportasi yang sangat penting bagi warga untuk mengakut hasil pertanian atau perkebunannya.

“Transportasi jalan dan jembatan dari desa Kertapati menuju ke desa Temiang itu sangat di butuhkan masyarakat untuk mengakut hasil pertanian nya. Maka kami sangat berharap ada respon cepat dari pihak terkait untuk memperbaiki atau membangun,” tutup Buksin Effendi, kepala desa Kertapati.

Hinga berita ini di terbitkan Bupati, Gubernur dan dinas terkait belum dioeroleh hak jawabnya.

Editor : Redaksi.

 

Baca Juga

Sosialisasi Bahaya Narkoba di Desa Ujung Karang Benteng, IPTU Darmawel Saleh Narasumber

Laporan : Anel Yadi Selasa, 09 juli 2024 Kilas, Bengkulu Tengah –  Pemerintah desa (Pemdes) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *