Pemkab BU Era Ir.H.Mian Kembali Menoreh Prestasi Tingkat Nasional, Kali Ini Terkait Pelayanan Publik, Secara Eksklusif Ini Harapannya

Laporan : Edi Yanto

Kamis, 30 Desember 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) provinsi Bengkulu, pada era Bupati Ir.H.Mian, kembali memperoleh Predikat Kepatuhan Tinggi (Zona Hijau)  dengan nilai 83,51 persen.

Bukti keberhasilan ini dibarengi dengan penganugerahan predikat kepatuhan tinggi standar pelayanan publik dari Ombudsman Republik Indonesia (RI) yang diikuti secara virtual oleh Bupati Bengkulu Utara H. Mian secara Virtual, di Ruang Kerja Bupati BU, pada hari Rabu (29/12/2021) kemaren.

Penganugerahan Predikat tersebut  juga diikuti oleh Pemerintah Daerah se-Indonesia termasuk Kabupaten Bengkulu Utara. Selanjutnya, pada 30 Desember mendatang, Bupati Bengkulu Utara akan menerima langsung penghargaan dari Ombudsman RI di Provinsi Bengkulu.

Baca Jugahttps://kilasbengkulu.com/2021/11/09/kembali-era-bupati-ir-h-mian-pemkab-bengkulu-utara-mendapat-prestasi-kali-ini-meraih-wtp-dari-bpk-ri-ke-4-kali/

Pada acara virtual tersebut ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih menyampaikan bahwa penilaian rutin tersebut dilaksanakan setiap tahun, guna menilai dan menjadi acuan bagi instansi di daerah maupun acuan untuk penggunaan anggaran di daerah.

“Penilaian yang dilakukan berupa survei pelayanan publik ataupun data angka opini maupun yang lainnya. Tentunya, yang mendapat apresiasi ini akan diprioritaskan dalam pemantaun insentif dari ombudsman RI sebagai prioritas agar ke depannya tetap mempertahankan pelayanan publik sebagai pencegahan mal-administrasi, dan menjadikan pelayanan publik masyarakat lebih baik dan praktis dan efisien,” jelas Ketua Ombudsman RI.

Lebih Lanjut Mokhammad Najih, bahwa penilaian kepatuhan pelayanan publik merupakan salah satunya  mandat yaitu Prioritas nasional dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) yang digunakan sebagai capaian kinerja Penilaian ini dilaksanakan berasas integritas kepatuhan keseimbangan Memberikan layanan publik secara maksimal yang cepat, mudah dan maksimal untuk masyarakat.

Sementara Bupati Ir.H.Mian, secara eksklusif terhadap awak media ini, diruang kerjanya (30/12/2021) mengatakan, Pemkab Bengkulu Utara, terus berupaya melakukan yang terbaik untuk daerah, kendati berbagai rintangan kadang kala menjadi hambatan.

“Kita patut berbangga di dari waktu ke waktu dan berbagai momen bahwa salah satu kabupaten dalam provinsi Bengkulu, yaitu Bengkulu Utara terus mendapat penghargaan dan pujian dari provinsi maupun pemerintah pusat. Terbaru Alhamdulillah salahsatu kabupaten yang ada di Indonesia yaitu Bengkulu Utara mendapat penghargaan predikat kepatuhan tinggi (Zona Hijau) dari Ombudsman RI,” kata Bupati Ir.H.Mian.

Bupati juga menyarankan, kepada semua pihak untuk tidak terlena dengan berbagai prestasi yang telah dicapai, namun terus berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat, dan para dunia usaha dalam meningkatkan prekonomian daerah menuju masyarakat berkeadilan dan sejahtera, kendati berbagai rintangan yang dihadapkan, tandasnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

DPRD Dan DPC Gerindra BU Menghadri RAPIMNAS Di SICC-Sentul Bogor, Berikut Penjelasan Herliyanto

Laporan : Edi Yanto Sabtu, 13 Agustus 2022 Kilas Bengkulu, Bogor – Partai Gerakan Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.