Kapolda Bengkulu Era Irjen Pol Drs. Guntur, Hari Ini Resmi Digantikan Irjen Pol Drs. Agung, Berikut Hari Penyambutannya

Laporan : Anel Yadi

Rabu, 29 Desember 2021

Kilas Bengkulu – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, secara resmi memimpin pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda Bengkulu dari Irjen Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si, kepada Irjen Pol Drs. Agung Wicaksono, M.Si, pada hari ini Rabu (29/12/21)

Pelaksanaan sertijab Kapolda Bengkulu tersebut digelar di Aula Rupatama Mabes Polri jakarta yang dihadiri Wakapolri Komjen Pol Gatot Edy, Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto serta seluruh pejabat utama Mabes Polri.

Sebagaimana surat telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo nomor ST/2568/XII /KEP./2021 tanggal 17 Desember 2021, yang ditandatangani oleh AS SDM Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri itu.  Baca juga: Hari Keempat Operasi Lilin 2021: Gangguan Kamtibmas hingga Kecelakaan Lalin Meningkat Dalam telegram itu, rotasi terjadi di posisi Kapolda Bengkulu Irjen Guntur Setyanto yang dimutasi menjadi Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun.

Selain Kapolda Bengkulu, beberapa jabatan Kapolda yang dilakukan serah terima oleh Kapolri diantaranya Kapolda Maluku Refdi Andri dimutasi sebagai Pati Sahli Kapolri dalam rangka pensiun. Penggantinya adalah Irjen Lotharia Latif yang sebelumnya menjabat Kapolda NTT. Sedangkan, Kapolda NTT akan dijabat oleh Brigjen Setyo Budiyanto yang sebelumnya merupakan Pati Bareskrim Polri penugasan pada KPK.

Selanjutnya, Kapolda Kalbar Remigius Sigid Trihardjanto diangkat sebagai Kadivkum Polri. Sedangkan, Irjen Suryanbodo Asmoro yang akan mengisi Kapolda Kalbar. Ia sebelumnya Kadivkum Polri. Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal dirotasi menjadi Kapolda Riau. Sementara, Agung Setya yang sebelumnya menjadi Kapolda Riau diangkat menjadi Asops Kapolri.

Posisi Kapolda NTB akan digantikan oleh Brigjen Djoko Poerwanto yang kini menjabat Dirtipidkor Bareskrim Polri. Sementara itu, Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto diangkat menjadi Kapolda Kaltim. Sementara, Irjen Herry Rudolf Nahak dirotasi menjadi Kasespim Lemdiklat Polri.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H, ketika di konfirmasi hari ini ( 29/12/21 ) menjelaskan, penyambutan Kapolda baru akan dilakukan oleh Polda Bengkulu besok ( kamis, 30/12/21 ) sesuai dengan rounddown kegiatan pisah sambut yang telah disiapkan sesuai dengan tradisi-tradisi rangkaian farewell Parade Kapolda Bengkulu.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Dua Hari Berturut – Turut Disperkan Lebong Audensi Ke Dua Kementerian Yang Didampingi Bupati-Wabup Dan Asisten II, Bahas Ini

Laporan : Edwar Mulfen Kamis, 27 Januari 2022 Kilas Bengkulu, Lebong – Impian dan cita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.