Kepala BPKAD : Tim TAPD Masih Membahas RAPBD 2022 Bersama DPRD BU, Ini Harapannya

Laporan : Edi Yanto

Kamis, 25 November 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) kabupaten Bengkulu Utara (BU), terus bekerjasama dengan pihak Dewan untuk membahas rancangan peraturan daerah BU tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2022, menjadi perda.

H.Fitriansyah, S.STP, selaku Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) Bengkulu Utara, melalui sekretarisnya, Masrup, S.St Pi, MM, mengatakan, bahwa pihaknya bersama TAPD, akan terus mengikuti jadwal rapat yang telah ditemukan oleh pihak sekretariat dan DPRD BU, dalam pembahasan rancangan peraturan daerah BU tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2022.

“Kita dari tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) kabupaten Bengkulu Utara, memastikan bisa hadir jika ada undangan rapat dari pihak sekretariat atau DPRD BU, untuk membahas rancangan peraturan daerah Bengkulu Utara tentang anggaran pendapatan belanja daerah tahun anggaran 2022. Mengigat waktu semakin mepet saat ini,” jelas Masrup, S.St Pi, MM.

Lanjut Masrup, pihak TAPD berharap terhadap Dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Bengkulu Utara, bisa mengambil keputusan secara bersama rancangan peraturan daerah BU tentang anggaran pendapatan belanja daerah tahun anggaran 2022, menjadi Perda pada bulan November ini. Karena akan memerlukan waktu lagi untuk ditindaklanjuti (Evaluasi) oleh Gubernur provinsi Bengkulu sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Mengigat waktu terus berjalan diharapkan lembaga DPRD Bengkulu Utara, dapat membahas dan memutuskan rancangan peraturan daerah BU tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2022 menjadi perda, di akhir bulan ini. Karena nantinya memerlukan waktu kembali untuk di evaluasi oleh gubernur,” tandasnya.

Sementara ketua DPRD Sonti Bakara, S.H, optimis pembahasan rancangan peraturan daerah Bengku Utara tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2022, di lembaga Dewan dapat diselesaikan pada akhir bulan November ini.

“Kita sudah menjadwalkan rapat – rapat pembahasan rancangan peraturan daerah Bengku Utara tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2022, baik bersama TAPD maupun dinas – dinas yang terkait sesuai dengan pembahasan di komisi dewan masing – masing. Saya optimis pengesahan RAPBD menjadi Perda dapat di selesailan akhir bulan ini juga,” tutup Sonti Bakara.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Dua Hari Berturut – Turut Disperkan Lebong Audensi Ke Dua Kementerian Yang Didampingi Bupati-Wabup Dan Asisten II, Bahas Ini

Laporan : Edwar Mulfen Kamis, 27 Januari 2022 Kilas Bengkulu, Lebong – Impian dan cita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.