Rapat Paripurna DPRD BU Jawaban Eksekutif Atas Pandangan Umum Fraksi Terkait R-APBD 2022 Bupati Dan Ketua Katakan Begini

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 24 November 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Rapat paripurna DPRD Kabupaten Bengkulu Utara (BU) provinsi Bengkulu, bersama eksekutif dengan agenda jawaban pihak Eksekutif atas pandangan umum fraksi terhadap rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah (R-APBD) tahun 2022. Rapat paripurna dipimpin ketua DPRD BU, Sonti Bakara, S.H, didampingi Waka I, Zuhaili, S.Ip, yang di ikuti anggota Dewan, dihadiri OPD, FKPD, maupun undangan lainnya (23/11/2021).

Jawaban pihak Eksekutif disampaikan langsung  Bupati, Ir. H. Mian. Dengan rinci dan lengkap atas pandangan umum fraksi – fraksi terhadap rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah (R-APBD) tahun 2022, pada hari selasa (23/11/2021) kemaren.

“Kami mengapresiasi sebesar – besarnya terhadap semua fraksi yang telah memberikan dukungan, perhatikan, tanggapan dan saran terhadap rancangan peraturan daerah kabupaten Bengkulu Utara kemaren siang,” jelasnya

Lanjut Bikati Ir. H.Mian, hari ini pihak Eksekutif telah menjawab semua pandangan umum fraksi – fraksi secara lengkap dan lugas. Terkait anggaran pada tahun 2022 tentu telah disusun Berdasarkan potensi yang ada. Diasumsikan adanya peningkatan pendapatan asli daerah sebesar 13,31% dibandingkan tahun 2021.

“Mengigat minimnya anggaran tahun 2022 maka Pembagunan di Bengkulu Utara lebih pada yang bersifat urgensi dan pioritas, sehingga anggaran yang minim tersebut dapat lebih bermamfaat untuk kepentingan masyarat. Untuk menjawab minimnya anggaran tersebut pihak kita telah berupaya terus melakukan loby-loby dana pusat. Salahsatu bukti yang terbaru, upaya dilakukan pihak pemerintah daerah untuk menjawab terkait beberapa infrastruktur yang telah memprihatinkan kita semua, dengan menghadirkan secara langsung ke lapangan pada kunjungan kerja spesifik DPR-RI komisi V bersama tim-tim beberapa waktu lalu. Semoga kunjungan tim tersebut pada anggaran di tahun – tahun berikutnya memiliki hasil yang dapat memuaskan semua pihak nantinya,” harap bupati Ir.H.Mian Usai rapat paripurna.

Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, S.H, Telah menyimak semua jawaban pihak Eksekutif yang langsung disampaikan Bupati Ir. H. Mian, atas  pandangan umum fraksi – fraksi terhadap rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah (R-APBD) tahun 2022, secara lengkap dan terukur.

“Jawaban pihak Eksekutif yang disampaikan langsung oleh Bupati hari ini, sudah sangat lengkap dan terukur. Penyebab Viskal anggaran yang tutun pada tahun 2022 dikarenakan, negara dan daerah kita masih melakukan pemulihan dan mengantisipasi Covid-19 yang masih harus terus diwaspadai hingga tahun 2022 tentu tidak dapat memenuhi semua apa yang diharapkan semua masyarat melalui lembaga DPRD ini,” tandas ketua DPRD Bengkulu Utara.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Proposal Usulan Jalan Pengembangan Kota Dan Desa Taba Tembilang Telah Disampaikan Ke Bupati Dan DPRD BU, Ini Harapan Ketua BPD

Laporan : Edi Yanto Kamis, 02 Desember 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Proposal usulan pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *