Era Bupati Mian Wisata Hutan Kota Semakin Indah, Kata Nyoman Rugi Tidak Dinikmati Wisatawan

Laporan : Edi Yanto

Sabtu, 27 Movember 2021

Kilas Bengkulu, Utara –  Semenjak dibukanya wisata Hutan kota yang berada di jantung Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bengkulu, sekitar 5 tahun silam. Pada era Bupati Ir H.Mian melalui dinas pariwisata pengelola wisata Hutan Kota terus mulai melakukan pembenahan keindahannya untuk dinikmati oleh semua lapisan masyarakat. Hal ini dapat dilihat, saat pihak media ini secara langsung ke lokasi untuk menikmati berbagai keindahan sport untuk bersantai dan berselfie di kawasan wisata hutan kota itu sendiri, pada pukul 15 : 20, WIB (11/03/2021).

Wisata hutan kota argamakmur ini sendiri tepatnya berada di Kantor bupati lama yang saat ini menjadi Kantor Dinas Pariwisata, jalan Letkol Berlian Nomor 3 kelurahan Gunung Alam.

Kawasan wisata Hutan kota (Huko) ini sendiri, selain menjanjikan beragam pesona alam yang asli, juga memiliki daya tarik tersendiri. Bagi wisatawan, baik untuk sport bersantai maupun sport-sport berphoto dan berselfie. Kabupaten Bengkulu Utara, memang miliki berbagai pesona tempat berwisata, namun belum dipromosikan secara besar-besaran karena kesiapan infrastruktur nya sendiri masih belum dikelola secara maksimal oleh berbagai pihak.

“Sebenarnya wisata Hutan Kota yang berada dipusat Kecamatan Arga Makmur ini, sudah ada semenjak 5 atau 6 tahun yang silam. Semenjak pihak dinas pariwisata kabupaten Bengkulu Utara, ditunjuk sebagai pengelola, terus berupaya melakukan pembenahan dari tahun ke tahun, mengigat tidak dapat dilakukan sekaligus dikarenakan akibat kondisi keterbatasan anggaran,” jelas Sekretaris Dinas Pariwisata BU, Nyoman Kardiyanto, S.Sos.

Lanjut Nyoman, Hutan Kota ini juga memiliki luas sekitar 4,8 hektar, bahkan termasuk Salahsatu Hutan yang terbesar dan masih sangat alami berada ditengah-tengah kecamatan Kota Arga Makmur saat ini. Semenjak pemerintahan yang dipimpin Bupati Ir.H. Mian, sedikit demi sedikit terus dilakukan pembenahan, supaya memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berlibur di hutan kota.

“Wisata hutan kota Arga makmur ini memiliki luas sekitar 4,8 Hektar, yang layak dikunjungi oleh masyarakat luas dan wisatawan, terutama dalam menikmati pada hari – hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas sehari – hari. Bila ada warga yang datang ke kota Arga Makmur belum mengunjungi Wisata Hutan kota Arga Makmur, saya rasa belum lengkap cerita lagenda serta kenangannya selama berada di Bengkulu Utara, apalagi masyarakat lokal yang belum pernah sama sekali ke tempat ini. Kendati anggaran daerah banyak tersedot penanganan Covid-19, pihak kita dari Dinas Pariwisata BU tetap berupaya melakukan pembenahan Huta wisata dalam kota Arga Makmur ini, kendati kadang – kadang melalui anggaran patungan dari kawan-kawan,” tutup Nyoman, selaku sekretaris Dinas Pariwisata BU.

Editor: Redaksi.

 

Baca Juga

Kebakaran Hebat Di Lebong Nyaris Hanguskan 5 Unit Rumah Warga

Laporan : Edwar Mulfen Rabu, 10 Agustus 2022. Kilas Bengkulu, Lebong – Musibah kebakaran  terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.