Khairil Dan Wibowo Terpilih Sebagai Ketua Dan Sekretaris FKPT Bengkulu Periode 2022 – 2024

Laporan : Edi Yanto

Sabtu, 30 Oktober 2021

Kilas Bengkulu – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bengkulu, Drs. Khairil Anwar M.Si, terpilih sebagai Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT), masa bakti 2022 – 2024. Pemilihan dilangsungkan oleh Tim Formatur di Hotel Santika Bengkulu, Jumat sore kemaren (29/10/2021).

Tim Formatur terdiri dari perwakilan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), perwakilan BIN Daerah Bengkulu, Polda Bengkulu, Danrem 041 Gamas Bengkulu, Muhammadiyah, tokoh masyarakat dan Kesbangpol.

Selain memilih Drs. Khairil Anwar M.Si, sebagai Ketua FKPT, tim formatur juga memilih Wibowo Susilo sebagai Sekretaris yang juga menjabat sebagai ketua SMSI provinsi Bengkulu, Rafita Wulandari sebagai Bendahara, dan bidang – bidang lainya, yaitu bidang agama sosial dan Budaya, bidang Media Massa, bidang hukum dan Humas, bidang pemuda dan pendidikan, bidang perempuan dan anak, bidang pengkajian dan penelitian.

Khairil Anwar, selaku ketua terpilih mengatakan, pemilihan pengurus baru masa bakti 2022 – 2024 dilaksanakan mengingat kepengurusan periode sebelumnya yang diketuai oleh Brigjen Pol Purn Ruslan Riza telah berakhir.

“Terimakasih atas pengabdian pengurus FKPT yang lama. Untuk itu diharapkan kepada pengurus FKPT periode selanjutnya akan lebih produktif lagi,” kata Khairil.

Sebelum digelar pemilihan pengurus FKPT, kegiatan dimulai dengan Focus Discusion Group (FGD) Monitoring melibakan masyarakat dalam pencegahan terorisme melalui FKPT Bengkulu. Hadir sebagai narasumber, Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT RI, Chairil Anwar, S.H dan Kepala Kesbangpol Provinsi Bengkulu, Drs Khairil Anwar, M.Si.

Editor : Redaksi.

 

Baca Juga

Kembali Bengkulu Utara Meraih Prestasi Era Bupati Ir.H. Mian, Kali Ini Di Terima Ketua PKK

Laporan : Edi Yanto Rabu, 08 Desember 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Pada pemerintahan Bupati Ir, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *