Ini Langka Cerdas Bupati Ir.H. Mian, Tingkatkan Kesadaran Masyarakat BU Melakukan Vaksinasi

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 27 Oktober 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Gebyar Vaksinasi merupakan langka cerdas yang dilakukan tim pemerintahan era Bupati Ir.H.Mian, untuk mencapai target Herd immunity atau kekebalan kelompok, di kabupaten Bengkulu Utara, tahun 2021 ini. Dapat dilihat dari antusias warga secara berbondong-bondong datang ke lokasi vaksinasi diselenggarakan pihak Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, baik di Aula SKB Arga Makmur dan Aula Unras kota Arga Makmur kemaren, maupun yang dilaksanakan hari ini, di Kelurahan Kemumu, Desa Pematang sapang, Desa Kali Dua, Air Napal, Giri Mulya dan kecamatan Marga Sakti Seblat. (27/10/2022).

Bupati Ir.H.Mian, bersama Kapolres Bengkulu Utara, maupun pihak lainnya memantau secara langsung pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan di Kelurahan Kemumu. Dalam kesempatan itu, Bupati Ir.H.Mian, mengatakan pihak pemerintah BU, akan melaksanakan gebyar vaksinasi hingga akhir bulan ini, dengan harapan bisa mencapai target 40%  lebih dari sasaran vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan kelompok warga dari penyakit menular (Herd immunity).

“Gebyar Vaksinasi secara serentak bagi masyarakat hari ini bukan hanya dilakukan di Kelurahan Kemumu, Desa Pematang sapang, dan Desa Kali Dua, ada juga dilaksanakan di Kecamatan Air Napal, Giri Mulya dan Marga Sakti Seblat,” Jelas Bupati Ir.H.Mian.

Lanjut Bupati Ir.H. Mian, Melihat mulai adanya kesadaran masyarakat secara sukarela datang berbondong – bondong melakukan Vaksinasi, maka diyakini target pemberian vaksinasi terhadap masyarakat akan cepat tercapai. Sementara ketersedian stock vaksin di Bengkulu  Utara cukup aman.

“Melihat mulai adanya kesadaran masyarakat secara sukarela datang berbondong – bondong melakukan Vaksinasi, maka diyakini target pemberian vaksinasi terhadap masyarakat akan cepat tercapai. Yang datang tidak hanya usia 12 tahun keatas, atau lansia saja, beberapa Ibu hamil pun melakukan Vaksinasi baik yang ke-2 maupun yang pertama. Menandakan bahwa Vaksinasi Aman dan Halal, untuk itu warga tidak perlu merasa takut dalam melakukan Vaksinasi. Setelah Vaksin protokes Covid Tetap terus di lakukan,” ujarnya.

Kembali Bupati Ir.H.Mian, menegaskan, kegiatan gebyar vaksinasi ini tidak bisa dilakukan pihak pemerintah saja, namun perlu didukung oleh banyak pihak, baik jajaran kepala Dinas, pihak kecamatan, satgas Covid di Desa, kepala desa, masyarakat itu sendiri dan di bantu langsung oleh TNI-Polri, tutupnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan BU, Samsul Maarif, SKM MKes, merasa senang dengan kesadaran masyarat secara berbondong – bondong datang untuk di Vaksinasi. Bahkan pihak Dinas Kesehatan BU, siap menambahkan dosis Vaksin, bila ditemukan di lokasi gebyar Vasinasi ini melebihi target atau kekurangan dosis Vaksin, tandasnya. (Adv)

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Selesai Di Bangun Dinas Pariwisata, Bupati Ir.H.Mian Resmikan Aikon Wisata Buatan Dalam Kota Arga Makmur

Laporan : Edi Yanto Senen, 06 Desember 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Pihak pemerintah kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *