Perjuangan Era Bupati Mian Miliaran DAK Revitalisasi Gedung SD Dan SMP Tahun 2021, Disini Peresmian Pertamanya

Laporan : Edi Yanto,

Selasa, 26 Oktober 2021

Kilas Bengkulu, Utara РPada era pemerintahan Bupati Ir.H.Mian, di tengah-tengah kesulitan anggaran pembagunan akibat banyaknya anggaran baik dari pusat maupun daerah yang dialihkan ke penanganan bencana virus Covid-19, masih mampu melakukan revitalisasi atau rehap beberapa gedung SD dan SMP di wilayah kabupaten Bengkulu Utara, melalui dana alokasi khusus (DAK), tahun  2021.

Dr. H. Agus Haryanto, SE, MM, selaku Kepala Dinas pendidikan kabupaten Bengkulu Utara, mengatakan, hampir semua gedung SD dan SMP yang di rehap atau revitalisasi melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, tahun 2021, selesai dikerjakan.

“Hampir seluruh perehapan gedung SD – SMP, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), tahun 2021 telah selesai dikerjakan. Hari ini Bupati Ir.H.Mian, memulai debut awal, pada peresmian revitalisasi Gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri 210, Dusun Lemba Duri Desa Air Sebayur Kecamatan Pinang Raya, dengan pembukaan tirai plang sekolah tersebut,” kata, Dr. H. Agus Haryanto, SE, MM, (26/10/2021).

Sementara Bupati Ir.H.Mian, melalui via WhatsApp, menjelaskan, sebagai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) pihak kabupaten mengupayakan meningkatkan infrastuktur  sekolah SD РSMP melalui Dinas pendidikan kabupaten Bengkulu Utara.

“Menjadi tupoksi pihak kabupaten, pendidikan SD-SMP, maka sebagai upaya yang dilakukan pemerintah, meningkatkan infrastuktur sekolah melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), yang jumlahnya cukup lumayan besar, tahun 2021 ini. Alhamdulillah loncing pertama usai dilakukan revitalisasi bisa dilakukan hari ini, di SDN 210 Dusun Lemba Duri Desa Air Sebayur Kecamatan Pinang Raya. Yang mana sekolah tersebut sebelumnya masih bagunan dari papan, kini telah sesuai harapan semua masyarat setempat,” jelas Bupati Ir.H.Mian.

Lanjut Bupati Ir.H.Mian, jalan sudah mulus SD sudah bagus, harapan pihak pemerintah terhadap warga masyarakat dapat merawat dan menjaga pembagunan yang telah direalisasikan tersebut. Kepada Kepala sekolah SDN 210 Air Sebayur Kecamatan Pinang Raya kami juga memberikan arahan agar gedung sekolahnya dirawat dengan baik serta mampu meningkatkan kualitas pendidikan terhadap anak-anak kita, tutup Bupati. (Adv)

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Proposal Usulan Jalan Pengembangan Kota Dan Desa Taba Tembilang Telah Disampaikan Ke Bupati Dan DPRD BU, Ini Harapan Ketua BPD

Laporan : Edi Yanto Kamis, 02 Desember 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Proposal usulan pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *