Informasi OPD Sering Sepi Bupati Kaur Era H. Lismidianto Sidak Kehadiran ASN, Ini Faktanya

Laporan : Tasman..P

Selasa, 24 Agustus2021

Kilas Bengkulu, Kaur – Bupati kabupaten Kaur provinsi Bengkulu, H. Lismidianto, S.H.MH, secara mendadak melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di komplek Padang  Kempas, sekitar pukul 10 : 33, WIB, hingga selesai pada hari Selasa (24/8/2021)

Sidak yang dilakukan Bupati Kaur, disebabkan sering mendapatkan informasi bahwa ada dinas atau kantor yang sepi saat jam kerja. Untuk mengetahui dan memastikan kedisiplinan kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun honorer dalam melayani masyarakat, maka Bupati sidak ke beberapa OPD, diantaranya, Bappeda, Inspektorat, dinas pendidikan serta dinas lainnya.

Dalam pantauan pihak media terlihat beberapa pegawai kaget serta terkejut dan cemas saat kedatangan Bupati dan rombongan secara mendadak. Kesempatan ini Bupati menjumpai adanya sejumlah pegawai yang tidak berada di kantor sehingga terlihat Sepi. Menyikapi hal tersebut, Bupati menyampaikan, bahwa pihaknya akan melakukan penelusuran lebih lanjut, apakah mereka sengaja membolos tanpa keterangan atau kebetulan ada tugas di luar kantor.

“Inspeksi mendadak (sidak), yang kita lakukan untuk memastikan fakta bahwa kedisiplinan ASN pada jam kantor. Jika memang ditemukan terbukti membolos, akan mendapatkan pembinaan sesuai aturan yang berlaku. Belum diketahui penyebab pastinya kenapa kok ada ASN nggak berada di kantor saat jam kantor. Untuk itu perlu kita ingatkan terlebih dahulu sebelum memberikan sangsi sesuai dengan aturan-aturan yang ada,” jelas Bupati.

Lanjut Bupati, kita berharap kedepannya semua ASN maupun pegawai dan honorer yang ada di OPD masing – masing, dalam wilayah kabupaten Kaur, selalu disiplin masuk jam kantor, guna memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat, tutup Bupati Kaur, H. Lismidianto, S.H.MH.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Waktu Dekat Ini Bupati Mian Targetkan  30.000 Dosis Vaksinasi Bisa Tercapai, Disini Perdananya

Laporan : Edi Yanto Jum’at,  24 September 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Pihak pemerintah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *