Perpustakaan Termegah Di Bengkulu Bakal Ada Di Kaur, Kadis Dan Konsultan Targetkan Selesai Tepat Waktu

Laporan : Tasman. P

Selasa, 24 Agustus 2021

Kilas Bengkulu, Kaur – Pemerintah kabupaten Kaur provinsi Bengkulu, pada era Bupati H. Lismidianto, S.H.MH, melalui Dinas Perpustakaan yang dikomandoi kepala dinas Mul Junias, ST, pada tahun anggaran 2021 ini, melaksanakan pembangunan Proyek gedung perpustakaan yang bakal menjadi termegah di provinsi Bengkulu, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan nilai kontrak  sebesar Rp. 4. 200, 785.000,- yang di kerjakan PT. Serumpun Makmur Anugrah Sentosa, yang beralamat di jalan purwodadi gang rukun II Desa Teladan Curup Selatan, diyakini selesai tepat waktu, hal ini di sampaikan Kepala dinas dan konsultan proyek terhadap kepala biro media ini, pada hari selasa (24/8/2021).

Mul Junias, ST, selaku Kepala dinas perpustakaan Kabupaten Kaur menuturkan, pembagunan gedung yang menelan dana miliaran rupiah ini dikerjakan pihak PT. Serumpun Makmur Anugrah Sentosa, dengan nilai kontrak Rp. 4. 200, 785.000,-  waktu pelaksanaan 180 hari kalender, berlokasi di taman bineka, insaallah akan selesai tepat waktu.

“Jika kita melihat dari progres kemajuan fisik pembagunan gedung perpustakaan Kaur saat ini sudah cukup bagus, bahkan dinding, atap, lantai, plapon dan listrik sudah terpasang, kemungkinan fisik sudah mencapai 80 hingga 85%,” jelas Kepala dinas.

Lanjut Kadis, progres kemajuan fisik pembagunan gedung ini sangat cepat, tidak lepas dari gesitnya pihak perusahaan, konsultan,  kepala tukang dan para pekerja.

“Cepatnya kemajuan fisik pembagunan gedung tersebut, tidak lepas dari kerjasama pihak kontraktor, konsultan, kepala tukang dan pekerja yang ada di lapangan. Jika gedung tersebut sudah selesai tidak menutup kemungkinan gedung perpustakaan di kabupaten Kaur akan paling megah di provinsi Bengkulu. Untuk itu kita targetkan adanya perlengkapan pasilitas – pasilitas penunjang lainnya. Harapan saya terhadap masyarakat, gedung tersebut nantinya bisa di manfaatkan dan di jaga semua pihak baik terkait kebersihan maupun yang lainnya,” harap Mul Junias, ST, selaku Kepala dinas perpustakaan Kabupaten Kaur

Indra Yoto, ST, selaku konsultan, saat ditemui diruang kerjanya, menargetkan pembagunan gedung perpustakaan yang berkualitas, cepat dan tepat sesuai arahan pihak pemerintah daerah dan kepala dinas yang berlokasi di taman bineka Kaur Selatan tersebut, selesai pada bulan Oktober ini.

“Melihat dari jadwal waktu yang ada, progres fisik awalnya ditargetkan mencapai 70%. Namun dengan kerjasama terhadap semua pihak yang ada di lapangan, secara teknis pekerjaan fisik melebihi target sekitar 15%. Alhamdulillah sudah mencapai 85% saat ini. Maka saya bersama tim lainnya optimis pekerjaan akan rampung 100% pada awal bulan 10 (Oktober) 2021,” ungkap Indra Yoto, ST, selaku konsultan.

Senada juga disampaikan Endi, selaku kepala tukang, bahwa kemajuan proges fisik yang cepat ini, tidak lepas dari kerjasama semua pihak dan ketersediaan matrial oleh pihak perusahaan.

“Cepatnya kemajuan progres fisik ini tidak lepas dari kerjasama semua pihak di lapangan baik itu konsultan, pengawas, pihak dinas kontraktor dan ketersedian matrial. Sistem pekerjaan yang saya lakukan dilapangan diatur dengan sebaik-baik mungkin, supaya terlihat ada hasil kerjanya setiap hari. Contohnya saya buat grub pekerja, tukang memasang pondasi tersendiri, grub tukang pasang batu bata tersendiri, grub plester dinding atau batu bata tersendiri, grub pasang kuda-kuda dan atap tersendiri, grub memasang plapon juga tersendiri. Sengaja dibuat seperti itu supaya para pekerja bisa fokus dengan pekerjaannya masing – masing, sehingga bisa ditargetkan dibawa waktu masa kontrak habis, pekerjaan sudah dapat di selesaikan 100%. Insyaallah jika tidak ada halangan yang berarti, pada awal bulan 10 (Oktober) ini, semua pekerjaan akan rampung,” tutup Endi, sebagai  kepala tukang pembagunan perpustakan Kaur.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Waktu Dekat Ini Bupati Mian Targetkan  30.000 Dosis Vaksinasi Bisa Tercapai, Disini Perdananya

Laporan : Edi Yanto Jum’at,  24 September 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Pihak pemerintah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *