Ribuan Paket Sembako Disalurkan DPP BAPERA Pusat, DPD Bengkulu Utara Mulai Salurkan Hari ini, Berikut Penjelasannya

Laporan : Edi Yanto

Sabtu, 07 Agustus 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Masih dalam suasana pandemi virus Corona (Covid-19). Dampak ekonomi dibeberapa kalangan masyarakat sangat dirasakan. Guna meringankan beban warga masyarakat di Indonesia ketua umum DPP Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA), Fahd Elfouz A Arafik, melakukan program kegiatan bakti sosial dengan membagikan sebanyak 100 ribu paket sembako distribusikan ke berbagai provinsi yang ada di Indonesia dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak Covid 19.

Menyukseskan kegiatan bakti sosial BAPERA pusat DPD BAPERA kabupaten Bengkulu  Utara provinsi Bengkulu, mulai melakukan pendistribusian paket sembako ke beberapa Kecamatan di wilayah Bengkulu Utara, pada hari sabtu (07/8/2021).

Ketua DPD BAPERA kabupaten Bengkulu Utara, Alfian Yudiansyah, di dampingi Sariman Prasetya selaku Wakil OKK melalui WhatsApp mengatakan, kegiatan Bakti Sosial ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu (Miskin) yang terdampak pandemi COVID-19.

“Paket Sembako yang di salurkan DPD BAPERA Bengkulu Utara, terhadap warga kurang mampu dibeberapa wilayah kecamatan di daerah ini, yang terdampak bencana pandemik virus Covid-19, mulai disalurkan hari ini Sabtu (07/8). Paket sembako tersebut merupakan amanah dari ketua umum BAPERA pusat Fahd Elfouz A Arafik. Mudah – mudahan bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang terkena dampak Covid 19,” ujar Alfian Yudiansyah, selaku
Ketua DPD BAPERA kabupaten Bengkulu Utara.

Sementara Lousy Oktavia selaku Waka Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak BAPERA Bengkulu Utara mengatakan, di masa sulit sekarang ini, dengan segenap kemampuan dan kemauan BAPERA masih dapat melakukan bakti sosial kepada masyarakat, dengan pembagian paket sembako, semoga dapat sedikit meringankan beban saudara – saudara kita yang mengalami kesulitan ekonomi saat ini. Diharapkan semua warga saling mengingatkan untuk taat kepada anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan Covid-19  serta mau melaksanakan Vaksin untuk kekebalan tubuh terhadap virus tersebut, dengan demikian insya Allah Pandemi Covid 19 ini dapat segera kita lewati dan segera berlalu, harapnya.

Di kesempatan yang sama Indra Maralanggeng selaku KETUA DPK BAPERA kecamatan Arga Makmur menuturkan, dalam pendistribusian hari ini, di fokuskan untuk kaum duafa di seputaran wilayah kota Arga Makmur, hal ini sudah dikordinasikan dengan pemerintahan desa yang di tuju untuk menentukan   siapa – siapa warga berhak menerima bantuan paket sembako ini, Katanya

Terakhir ketua DPK BAPERA Kecamatan Air Besi, yang akrab di panggil Arie, mengatakan, teknis pembagian sembako akan dlakukan tim dengan cara diantarkan secara langsung kepada penerima yang sudah di data dari desa dan BAPERA kecamatan maupun kabupaten, hal ini untuk menghindari kerumunan dan mentaati potokes Covid-19, tandas Arie.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Waktu Dekat Ini Bupati Mian Targetkan  30.000 Dosis Vaksinasi Bisa Tercapai, Disini Perdananya

Laporan : Edi Yanto Jum’at,  24 September 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Pihak pemerintah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *