Idul Adha 1442 H Polda Bengkulu Qurban 27 Ekor Hewan Di Tengah Pandemi Covid-19, Begini Caranya

Laporan : Anel Yadi

Selasa, 20 Juli 2021

Kilas Bengkulu – Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam, atau sering disebut hari raya haji yang disertai dengan penyembelihan hewan kurban, seperti sapi, kambing, atau unta, bagi yang mampu. Idul Adha 1442 H Tahun 2021, pihak Polda Bengkulu, melakukan kegiatan sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu penyembelihan hewan Qurban. Kali ini sebanyak 27 ekor hewan Qurban yang terdiri dari 24 ekor Sapi, 3 ekor Kambing. Yang menjadi berbeda di Tengah Pandemi Covid-19 ini, keseluruhan hewan qurban diserahkan kepada panitia masing-masing penerima hewan qurban .

Hewan qurban ini diketahui merupakan hewan dari sumbangan atau pemberian oleh Pejabat Utama Polda Bengkulu dan anggota yang menitipkan qurbanya melalui Polda Bengkulu. keseluruhan hewan qurban di tengah Pandemi Covid-19 ini, dengan cara diberikan kepada masji-masjid, pesantren hingga Panti Asuhan.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M. Si saat menyerahkan secara simbolik hewan qurban tersebut mengatakan, Qurban ini dimaknai agar saling berempati dan kasih sayang antar sesama khusunya yang sangat  membutuhkan di tengah Pandemi Covid-19.

“Ini salah satu bukti Polri hadir ditengah masyarakat, tidak hanya melarang ataupun menegur, bukti kepedulian kami kepada masyarakat terus di lakukan pihak kepolisihan. Semoga ini dapat membantu beberapa warga masyarakat kita,” jelas Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M. Si.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Usai Sonti Bakara Ketok Palu 2021 Miliaran Dana Mengalir Di Sekretariat DPRD BU Sekwan Belum Transparan, Ini Datanya

Laporan : Edi Yanto Selasa, 19 Oktober 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Untuk mewujudkan good …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *